Studi: Tenis Olahraga Paling Sempurna, Bisa Menambah Panjang Umur

Senin, 21 September 2020 - 11:59 WIB
loading...
A A A
Studi Harvard mengutip abstrak PubMed tentang high-intensity interval training yang disebutkan sebelumnya memecah tingkat pengerahan tenaga yang diukur oleh unit MET:

“Untuk mengukur tenaga, peneliti olahraga sering menggunakan ukuran standar yang dikenal sebagai ekuivalen metabolik, atau MET. Ini didasarkan pada seberapa banyak oksigen yang digunakan rata-rata orang selama aktivitas tertentu: MET tunggal adalah jumlah energi yang Anda keluarkan saat Anda duduk dengan tenang. Aktivitas dengan rating 2 MET menggunakan oksigen dua kali lebih banyak daripada duduk, 3 MET berarti oksigen tiga kali lebih banyak, dan seterusnya,” jelas dia.

Bahkan olahraga raket yang paling mudah, yakni tenis meja membutuhkan banyak usaha, seperti halnya berjalan cepat. Sementara, tenis membutuhkan banyak tenaga dan tergantung pada tingkat keahlian Anda dan pemain profesional kemungkinan mencapai level di atas 8 MET.

Table yang disajikan dalam abstrak ini adalah jangkauan MET Anda untuk berbagai aktivitas, misalnya jalan cepat (3 mil / jam): -4.0 MET, berlari (6 mil / jam): -9,8 MET, tenis meja (Ping-Pong): -4.0 MET,pickleball: -4,1 MET, bulutangkis: -5,5 MET, racquetball: -7.0 MET, dan squash: -7,3 MET.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)