Cetak Rekor Baru, Zendaya Jadi Aktris Termuda yang Raih Piala Emmy

Senin, 21 September 2020 - 13:41 WIB
loading...
Cetak Rekor Baru, Zendaya Jadi Aktris Termuda yang Raih Piala Emmy
Zendaya saat menerima piala Emmy di rumahnya. Foto/Associated Press
A A A
JAKARTA - Zendaya dinobatkan sebagai pemenang Emmy Awards 2020 untuk kategori Outstanding Lead Actress. Kemenangan ini menjadi sejarah baru, bukan hanya untuk Zendaya, tapi juga ajang Emmy itu sendiri.

Lewat penghargaan ini, Zendaya menjadi aktris termuda yang pernah meraih piala Emmy untuk kategori bergengsi tersebut. Film yang telah membawa aktris 24 tahun itu memenangkan Emmy adalah serial drama "Euphoria" yang tayang di HBO. Rekor aktris termuda sebelumnya dipegang oleh Jodi Comer yang saat menerima piala Emmy tahun lalu lewat film "Killing Eve" masih berusia 26 tahun. ( )

Sementara itu, saat namanya diumumkan sebagai pemenang, Zendaya tengah berada di rumah bersama keluarga. Mendengar namanya disebut, bintang yang pernah bermain dalam "Spider-Man: Homecoming" ini langsung terlihat girang.

"Aku tak terbiasa menangis, tapi ini benar-benar momen yang sangat emosional" kata Zendaya, seperti dikutip dari laman Fox News, Senin (21/9).

"Aku masih tak percaya. Ini cukup gila sih," kata Zendaya lagi.

Di kategori Outstanding Lead Actress, Zendaya harus bersaing dengan nama-nama besar Hollywood lain seperti Laura Linney, Oliva Colman, Jodie Comer, Sandra Oh, dan Jennifer Aniston. ( )

"Penghargaan ini sangat berarti untukku. Semua yang masuk di kategori ini merupakan sosok yang aku kagumi. Karya mereka dan semua yang sedang mereka lakukan," ujar Zendaya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2763 seconds (0.1#10.140)