Uban Bisa Diatasi dengan Masker Daun Kari, Ini Cara Membuatnya

loading...
Uban Bisa Diatasi dengan Masker Daun Kari, Ini Cara Membuatnya
Uban adalah tanda penuaan. Tapi, rambut beruban pada usia sekira 20 tahun bisa menjadi masalah besar bagi penampilan sebagian orang. Bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Uban adalah tanda penuaan. Tapi, rambut beruban pada usia sekira 20 tahun bisa menjadi masalah besar bagi penampilan sebagian orang.

Beruban prematur adalah mimpi terburuk yang bisa dialami anak muda. Bagaimanapun, itu adalah sesuatu dan dapat terjadi pada banyak orang. Oleh karena itu, banyak orang mengaku takut mendapat ejekan dari orang lain karena penampilan mereka. (Baca juga: Minum Kopi Dapat Memperlambat Penyebaran Kanker Usus Besar)

Pada dasarnya, ada beberapa alasan seseorang dapat mengalami uban prematur atau lebih awal. Alat pemanas, produk penata gaya, paparan sinar matahari dan stres bisa menjadi alasan utama. Jika bukan ini masalahnya, genetika adalah satu-satunya menjadi factor munculnya ubah.

Setelah Anda menemukan alasan di balik munculnya uban, Anda dapat mengatasinya dengan cara yang jauh lebih baik. Salah satunya dengan masker rambut DIY yang mudah dan dapat membantu memperlambat prosesnya. Dilansir dari Pink Villa, berikut masker rambut yang dibutuhkan untuk uban.



Bahan yang dibutuhkan:
2 sendok makan minyak kelapa
10 lembar daun kari

Cara membuat:
Panaskan minyak kelapa dalam mangkuk. Setelah Anda mengeluarkannya dari kompor, tambahkan daun kari. (Baca juga: Mudah Memasak Kentang Mustofa Renyah, Intip Resepnya!)

Diamkan campuran tersebut selama kurang lebih 20 menit agar daun kari terendam dalam minyak. Setelah cukup dingin untuk disentuh, pijatkan pada rambut dan kulit kepala.



Sebagai langkah tambahan, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak Vitamin E untuk rambut lembut dan lembap.

Biarkan semalaman atau setidaknya 2 jam lalu bilas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa.

Daun kari mampu menjaga kandungan melanin pada rambut dan memperlambat proses uban serta meningkatkan kesehatan kulit kepala.
(tdy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top