Estee Lauder Akan Luncurkan 10 Botol Serum di Luar Angkasa

Selasa, 22 September 2020 - 13:45 WIB
loading...
Estee Lauder Akan Luncurkan 10 Botol Serum di Luar Angkasa
NASA mengonfirmasi, sebanyak 10 botol serum Advanced Night Repair Estee Lauder bakal diluncurkan ke luar angkasa pada akhir bulan ini. Foto/Abc13.com
A A A
JAKARTA - NASA dan Estee Lauder bekerja sama untuk mengirim produk ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) atau sekitar 250 mil di atas orbit bumi.

Seorang juru bicara NASA mengonfirmasi bahwa sebanyak 10 botol serum Advanced Night Repair Estee Lauder bakal diluncurkan ke luar angkasa pada akhir bulan ini. ( )

New Scientist melaporkan, peluncuran produk tersebut akan menggunakan pesawat ruang angkasa Northrop Grumman Cygnus, bersama dengan empat ton kargo untuk penelitian galaksi. Produk akan difoto di lingkungan tanpa bobot di atas ISS untuk digunakan pada platform sosial media merek kecantikan tersebut.

"Saya seorang pengambil risiko," kata Presiden Estee Lauder Stephane de la Faverie saat menjadi panelis di American Institute of Aeronautics and Astronautics Ascend Summit bulan lalu, seperti dilansir dari New York Post, Selasa (22/9).

"Itu pada dasarnya cenderung datang dengan ide-ide yang sedikit, Anda tahu, di luar cara-cara tradisional yang normal dalam melakukan pemasaran," lanjutnya.

Secara teknis, ini bukan pertama kali sebuah iklan diproduksi di luar angkasa. Beberapa merek internasional telah menyelenggarakan aksi seperti itu, di antarnya Pepsi dan Pizza Hut.

Namun, rencana ini dianggap sebagai salah satu proyek komersial paling terkenal yang akan diproduksi oleh orang Amerika di ISS.

Kampanye tersebut dilakukan di tengah dorongan para eksekutif NASA untuk mengkomersilkan perjalanan luar angkasa untuk memperoleh pendapatan guna membantu membiayai eksplorasi luar angkasa di masa depan, setelah beberapa dekade kongres mencairkan dana sejak misi Apollo. ( )

Awal tahun ini, Tom Cruise dan Administrator NASA Jim Bridenstine mengumumkan bahwa aktor pemberani itu telah menandatangani kontrak untuk memproduksi film di ISS, yang waktunya belum terungkap.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)