Street Food ala Korea Selatan Gildak Buka Cabang Kedua

loading...
Street Food ala Korea Selatan Gildak Buka Cabang Kedua
Kehadiran street food ala Korea Selatan, Gildak ini guna melengkapi Street Boba yang sudah terlebih dahulu eksis. / Foto: Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - YouTuber yang juga selebgram Jovi Adhiguna bersama Nikmat Group membuka outlet kedua Gildak di daerah Rawamangun, Jakarta Timur. Sebelumnya, pada pekan lalu, Gildak telah meresmikan outlet perdananya di kawasan Pasar Baru, Jakarta. Kehadiran Gildak, yang merupakan street food ala Korea Selatan, ini guna melengkapi Street Boba yang sudah terlebih dahulu eksis.

(Baca juga: Jangan Terlalu Matang, Begini Cara Memasak Fillet Salmon untuk Sushi)

"Ini outlet kedua Gildak di mana idenya itu tercetus dari konsumen Street Boba. Jadi setiap store Street Boba itu kan luas dan asyik banget buat kongkow. Jadi ada ada beberapa konsumen yang bertanya, kok enggak ada makanannya biar bisa nongkrong lama-lama. Jadi dari situlah awalnya ide Gildak itu tercetus dan bersama pihak Nikmat Group di mana seluruh persiapan serta konsep awal kita susun sama-sama," ungkap Jovi usai peresmian outlet kedua, baru-baru ini.

Terkait menu makanan yang disajikan, Jovi memaparkan bahwa Gildak memiliki beberapa menu unggulan, di antaranya adalah Itaewon Crispy Chicken yang terbuat dari olahan daging ayam pilihan dan dilumuri dengan berbagai pilihan bumbu berlimpah yang gurih. "Selain itu, juga ada Odeng dan Tteokbokki yang juga menarik untuk dicoba dengan cita rasa pedas manis," sambungnya.



Dalam peluncuran outlet kedua Gildak, Jovi mengajak keluarganya beserta adiknya, Sarah Ayu untuk join dalam bisnis kulinernya tersebut. Terkait konsep, Sarah Ayu membeberkan bahwa Gildak ini tetap menonjolkan konsep street food ala Korea, yang saat ini memang tengah menjadi primadona di Indonesia.

"Di sini kita ingin menghadirkan street food Korea karena kita melihat saat ini belum ada Korean Street Food yang affordable (terjangkau), di mana harga yang ditawarkan mulai dari Rp18.000-35.000, jadi beneran kaya street food di Korea atau berbeda dengan restoran," terangnya.

Kendati harga yang ditawarkan terjangkau, Sarah menambahkan bahwa seluruh menu yang disajikan Gildak terjamin rasa dan kualitasnya karena telah melalui proses test food yang cukup panjang yang menjamin rasa dan higienis makanan yang disajikan.



(Baca juga: Begini Lima Cara Sehat Menikmati Sayur Bayam)

Sementara itu, di tengah kebijakan PSBB Jakarta guna mencegah penyebaran Covid-19, Jovi pun mempersilakan para pembelinya untuk membawa pulang pesanannya. Selain itu, Jovi juga menerapkan pemesanan secara online. "Semoga ini juga bisa berkembang meskipun dalam minggu ini sudah ada PSBB lagi, jadi bisa makan di rumah," kata dia.
(nug)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top