Coba Yuk! Chapaguri Saus Medok ala Film Korea Parasite

loading...
Coba Yuk! Chapaguri Saus Medok ala Film Korea Parasite
Ramdon atau ramen udon memiliki nama asli jjapaguri yaitu gabungan dari dua mi instan Chapagetti dan Neoguri (Chapaguri). Foto/YouTube Devina Hermawan
A+ A-
JAKARTA - Salah satu makanan yang sempat viral adalah ramdondari film Korea, Parasite. Ramdon atau ramen udon memiliki nama asli jjapaguri yaitu gabungan dari dua mi instan Chapagetti dan Neoguri (chapaguri).

Chapagetti adalah mi chajang atau saus kacang hitam. Sedangkan Neoguri adalah mi kuah dengan saus pedas aroma seafood. Perpaduan dua mi tersebut menghasilkan rasa yang gurih, manis, dan pedas. Cocok untuk teman menonton drama Korea. (Baca Juga: Street Food ala Korea Selatan Gildak Buka Cabang Kedua)

Namun, Anda yang penasaran dengan makanan ini tidak perlu terbang jauh-jauh ke Korea Selatan. Anda bisa kok membuatnya di rumah dengan mudah. Dikutip dari channel YouTube Devina Hermawan, berikut resepmembuat chapaguriyang medok sausnya.

Bahan:
1 bungkus mi instan Nongshim Chapagetti
1 bungkus mi instan Nongshim Neoguri



Topping:
2 siung bawang putih, iris
3 cabai rawit, iris
180 gr dagingiris
1/2 sdm kecap asin
1 sdt minyak wijen
1 sdt gula
1/4 sdt merica
2 lembar keju cheddar slice

Cara Membuat:
1. Panaskan air, rebus Nongshim Chapagetti dan Nongshim Neoguri hingga setengah matang. Jika air dirasa terlalu banyak, boleh dibuang sedikit.
2. Marinasi daging dengan kecap asin, minyak wijen, gula, dan merica.
3. Panaskan pan dan beri sedikit minyak, tumis bawang putih dan cabai rawit, kemudian masukkan dagingyang sudah dimarinasi. Masak hingga matang. (Baca Juga: Indonesia Akan Bertanding dalam Kompetisi Masak Paling Prestisius Dunia, Bocuse d’Or 2021)
4. Masukkan bumbu Nongshim Chapagetti dan Nongshim Neoguri ke dalam panci. Aduk rata dan masak hingga bumbu meresap.
5. Masukkan topping daging dan keju cheddar, tutup panci, lalu matikan api.
6. Chapaguri siap disajikan.
(tsa)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top