Greenfields Luncurkan Susu Sapi Jersey dengan Lemak dan Protein Lebih Tinggi

loading...
Greenfields Luncurkan Susu Sapi Jersey dengan Lemak dan Protein Lebih Tinggi
Greenfields meluncurkan produk susu terbaru, Fresh Jersey Milk. Foto/Dok Greenfields
A+ A-
JAKARTA - Greenfields meluncurkan produk susu terbaru, Fresh Jersey Milk. Sesuai namanya, susu ini berasal dari sapi Jersey yang diklaim menghasilkan susu lebih nikmat dan menyehatkan dibandingkan susu segar dari jenis sapi lain.

Susu sapi Jersey juga memiliki rasa yang kaya dan creamy, tapi tidak meninggalkan rasa atau after taste yang eneg. Susu ini dihadirkan khusus untuk masyarakat yang mengapresiasi kelezatan rasa susu segar. (Baca Juga: Awas! 5 Hal Mengejutkan Ini Bisa Picu Serangan Jantung)

"Sapi Jersey berasal dari Pulau Jersey, satu pulau di British Channel Islands, dekat dengan perbatasan antara Inggris dan Prancis. Para ahli peternakan sapi perah mengidenfikasi rasa susu sapi dari Jersey lebih nikmat dari susu sapi lain," kata Country Head Marketing & Sales PT AustAsia Food Syahbanta Sembiring dalam jumpa pers, Kamis (23/9).

Dibandingkan susu segar dari sapi Holstein, misalnya, susu segar sapi Jersey mengandung 10% protein dan lemak lebih tinggi. Nutrisiyang baik untuk tubuh ini tidak hanya menyehatkan, tapi juga membuat susu terasa lebih creamy dan nikmat.



"Sapi Jersey hasilkan total solid lebih tinggi dibandingkan susu lain. Kalau diliat lebih tinggi kandungan lemak dan protein, kandungan kalsiumnya lebih tinggi. Secara nutrisi kandungannya lebih tinggi daripada susu sapi lain," timpal Head of Dairy Manufacturing PT Greenfields Indonesia Darmanto Setyawan. (Baca Juga: Sensasi Makan Kambing Zaitun sampai Kambing Uleg)

"Kandungan lemak dan protein lebih tinggi. Tapi, konteks tingginya kadang orang dengar full cream dan lemak tinggi bikin parno. Dengan kebutuhan sehari-hari, angka-angka parameter ini sangat baik. Jadi nggak perlu khawatir dengan susu yang lebih kaya rasanya," pungkas Nutrition Expert Emilia Achmadi.
(tsa)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top