5 Bahasa Cinta yang Bikin Hubungan Anda Lebih Kuat

Jum'at, 25 September 2020 - 15:10 WIB
loading...
5 Bahasa Cinta yang Bikin Hubungan Anda Lebih Kuat
Beberapa orang suka dekat dengan pasangannya, yang lain menemukan kenyamanan dalam tindakan kecil yang ditunjukkan pasangannya. / Foto: ilustrasi/Wholistic Hub
A A A
JAKARTA - Setiap orang memiliki harapan yang berbeda dalam hal hubungan . Sementara beberapa orang suka dekat dengan pasangannya , yang lain menemukan kenyamanan dalam tindakan kecil yang ditunjukkan pasangannya. Mungkin terlihat bahwa cinta itu sama untuk semua orang, tetapi dalam kenyataannya, orang memiliki preferensi dan keinginan individu dalam hal hubungan . Itu terutama karena bahasa cinta yang berbeda.

(Baca juga: 4 Fakta Pneumonia pada Anak yang Perlu Orang Tua Ketahui )

Konsep bahasa cinta kali pertama diperkenalkan Gary Chapman dalam buku The 5 Love Languages. Setiap orang memiliki cara mereka sendiri untuk mengekspresikan sekaligus menerima cinta. Gagasan di balik mengetahui bahasa cinta Anda adalah untuk memahami pasangan Anda lebih baik dan menjaga hubungan yang sehat. Ini juga dapat membantu membuat hubungan Anda lebih lama.

Berikut 5 bahasa cinta yang bisa membuat hubungan Anda lebih kuat seperti dilansir dari Pink Villa, Jumat (25/9).

1. Kisah pelayanan

Seperti kata pepatah, "Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata". Ini semua tentang upaya untuk membuat hidup pasangan Anda lebih mudah. Ingat untuk mengurus hal-hal kecil tanpa bertanya adalah salah satu cara untuk menunjukkan hal penting Anda kepada orang lain bahwa mereka dicintai. Melakukan hal kecil sangat berpengaruh dalam suatu hubungan. Jika Anda melakukannya, maka ini pasti bahasa cinta Anda.

2. Kata-kata penegasan

Kata-kata penegasan tidak berarti bahwa Anda harus menghujani pasangan Anda dengan pujian setiap hari. Alih-alih, ini adalah tentang berterima kasih kepada mereka atas semua yang mereka lakukan untuk merawat Anda atau menunjukkan penghargaan karena menyiapkan makan malam, atau mengajak hewan peliharaan berjalan. Kata-kata yang menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa Anda menghargai apa yang mereka bawa dalam hubungan.

3. Menerima hadiah

Ini bukan tentang hal-hal materialistis. Ini merupakan gerakan di balik tindakan yang penting di sini. Bahasa cinta ini adalah tentang pemberian yang bijaksana sesederhana pergi keluar untuk es krim atau memberi mereka bunga. Mereka seperti tanda cinta untuk saling mengingat bahkan ketika Anda terpisah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)