Aktivitas Sehat Bareng Keluarga yang Bisa Dilakukan Selama Pandemi

Sabtu, 26 September 2020 - 04:34 WIB
loading...
Aktivitas Sehat Bareng Keluarga yang Bisa Dilakukan Selama Pandemi
Bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan apalagi ketika dilakukan bersama keluarga. / Foto: ilustrasi/nhlbi
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona baru atau Covid-19 membuat cukup banyak negara melakukan lockdown, termasuk di Indonesia yang memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) . Hal tersebut membuat sebagian besar aktivitas berhenti, banyak yang akhirnya terpaksa melanjutkan pekerjaan, sekolah hingga beribadah di rumah.

(Baca juga: Bagaimana Reaksi Tubuh saat Terinfeksi Virus Corona Baru? )

Orang-orang mulai menimbun bahan makanan yang dapat bertahan hingga berminggu-minggu, sekolah dan perguruan tinggi ditutup yang akhirnya beralih ke kelas online . Lalu, sebagian tempat kerja ditutup sebagian guna menghindari interaksi sosial dan fisik.

Semua hal tersebut tidak hanya menyebabkan adanya peningkatan dalam masalah kesehatan mental . Dengan kurangnya aktivitas fisik dan sering konsumsi junk food, maka itu bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan dampak kesehatan fisik secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama anak-anak Anda dan dapat berfungsi sebagai olahraga yang efektif selama masa pandemi Covid-19 seperti dilansir Times Now News.

1. Hula Hoop

Hula hoop adalah aktivitas yang menggunakan benda melingkar seperti cincin yang biasa digunakan dalam senam, tarian, dan beberapa latihan. Hula hoop adalah aktivitas yang bagus untuk membantu Anda mengurangi berat badan dan bisa dinikmati bersama keluarga .

2. Badminton

Badminton atau bulutangkis telah menjadi olahraga favorit selama bertahun-tahun, bulutangkis adalah salah satu permainan paling menyenangkan yang bisa Anda dan keluarga lakukan untuk menikmati aktivitas fisik yang baik dan sehat.

3. Bermain tangkapan

Salah satu aktivitas terbaik yang dapat dinikmati orang dewasa dan anak-anak adalah bermain tangkapan. Anda dan keluarga bisa pergi ke taman untuk menikmati permainan ini. Kegiatan ini dapat membantu tubuh Anda terus bergerak dan membakar kalori.

4. Skating

Cobalah aktivitas ini baik itu menggunakan sepatu roda atau skateboard, kegiatan ini juga dapat membantu Anda mengajarkan keterampilan dan aktivitas yang sehat kepada anak-anak Anda.

(Baca juga: 5 Bahasa Cinta yang Bikin Hubungan Anda Lebih Kuat )

5. Bersepeda

Bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan apalagi ketika dilakukan bersama keluarga. Anda bisa bersepeda sekitar 1-2 km di lingkungan rumah dan bersepeda secara rutin dapat menyehatkan jantung, dan menurunkan berat badan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)