Jangan Tergiur Harga Murah, Begini Tips Belanja Online yang Gampang

Jum'at, 25 September 2020 - 20:36 WIB
loading...
Jangan Tergiur Harga Murah, Begini Tips Belanja Online yang Gampang
Aktivitas belanja online mengalami peningkatan dari 4,7 persen menjadi 28,9 persen setelah adanya Covid-19. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Aktivitas belanja daring tumbuh dan berkembang di Indonesia lalu menjadi kebiasaan modern di kalangan masyarakat, terlebih selama pandemi Covid-19 . Melansir riset yang dilakukan MarkPlus, aktivitas belanja online mengalami peningkatan dari 4,7 persen menjadi 28,9 persen setelah adanya Covid-19.

(Baca juga: Jaga Kebugaran dan Kesehatan Fisik dengan Bersepeda )

Banyak hal menyebabkan belanja online kini semakin sering menjadi pilihan. Selain praktis, konsumen bisa menghemat waktu sehingga tidak mengganggu aktivitas dan produktivitas. Berikut ini tips belanja online yang tidak hanya mudah tapi bisa untung maksimal.

1. Tentukan barang yang mau dibeli

Sebelum belanja, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu barang atau produk yang mau dibeli. Misalkan, butuh earphone bluetooth AirPods untuk meeting virtual, atau mungkin butuh gimbal smartphone supaya video semakin smooth. Menentukan barang yang ingin dibeli juga dengan menentukan skala prioritas saat belanja. Hal ini sekaligus melakukan filter untuk dapat membandingkan dengan produk apa yang ingin Anda beli secara online.

2. Jangan mudah tergiur harga murah

Kita semua suka diskon. Tapi bagaimanapun diskon atau potongan harga juga harus realistis. Jangan mudah tergiur dengan produk idaman yang harganya murah. Salah-salah nanti ekspektasimu hancur berantakan. Apalagi belanja produk yang belum ada review atau ulasan. Biasanya kita akan dikelabuhi dan diarahkan ke chat atau transaksi lewat jaringan pribadi penjual. Anda juga harus cerdas dan teliti sebelum membeli. Jangan sampai terjadi.

3. Timbang harga dan spesifikasi produk

Langkah yang satu ini penting untuk menyisihkan bujet belanja. Pasalnya, dengan melakukan perbandingan Anda akan lebih mudah dalam memperoleh harga dan produk terbaik. Kalau mau belanja sekaligus lihat informasi detail dan diskusi produk bisa juga melalui erafone.com. Pasalnya, Erafone berkomitmen menjual produk bergaransi resmi, jaminan keamanan, dan pengalaman extraordinary dalam belanja online. Karena saat berbelanja Anda bisa dapet informasi produk yang Anda inginkan lewat diskusi dan product knowledge.

4. Buat rekening khusus belanja
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3771 seconds (0.1#10.140)