Rencana Meng Chi Terhadap Empu Ranubaya Terkuak di Episode 35 Tutur Tinular

Selasa, 29 September 2020 - 13:29 WIB
loading...
Rencana Meng Chi Terhadap Empu Ranubaya Terkuak di Episode 35 Tutur Tinular
Empu Sasi merupakan guru Empu Ranubaya. Namun Meng Chi dan Panglima Shi Pi tak senang merencanakan sesuatu. Hal itu terungkap dalam episode 35 Tutur Tinularyang tayang di RCTI+. Foto/Dok.RCTI+.
A A A
JAKARTA - Empu Ranubaya membuat senjata di ruangan khusus yang sudah Kaisar Kubilai Khan sediakan. Sudah 30 hari orang tua itu duduk bersila untuk menekuni pekerjaannya demi menjalankan amanat dari Alm.

Empu Sasi yang merupakan guru dari Empu Ranubaya. Namun Meng Chi dan Panglima Shi Pi tidak senang melihat Kaisar Kubilai Khan yang sepertinya sangat menaruh perhatian pada Empu Ranubaya. Maka pada suatu malam mereka berdua merencanakan sesuatu. Hal itu terungkap dalam episode 35 Tutur Tinular; Kisah dari Seberang Lautan, Cerita Suara serial yang tayang di RCTI+ ini.

‘’Dengar Meng Chi kau harus segera bertindak’’, ujar Panglima Shi Pi. Kemudian Meng Chi menanyakan, “‘apa yang harus saya lakukan?’’ tanyanya. (Baca juga: Marion Jola Ungkap Makna Lagu Rayu dan Aduh di RCTI+ )

Panglima Shi Pi menyuruh Meng Chi untuk mencari 5 - 10 prajurit yang bisa dipercayainya dan Panglima Shi Pi juga menyuruhnya untuk membunuh Empu Ranubaya. Lalu Panglima Shi Pi meminta Meng Chi untuk mengambil senjata yang ditempa Empu Ranubaya dan diberikan kepadanya.

Kemudian Meng Chi segera meninggalkan Wisma Panglima Shi Pi, namun rencana itu diketahui oleh Chan Pie. Saat itu Chan Pie memberitahukannya kepada Panglima Kausing. Setelah Panglima Kausing tahu dia ingin menjaga ruangan Empu Ranubaya. Panglima Kausing dan Chan Pie pergi ke tempat Empu Ranubaya demi menjaganya.

Setelah sampai di tempat Empu Ranubaya, kemudian Empu Ranubaya terkejut atas kedatangan Chan Pie dan Panglima Kausing. Lalu Empu Ranubaya memberitahu bahwa senjatanya akan segera jadi dan dia juga kurang beristirahat. Dan Panglima Kausing memberitahu Empu Ranubaya bahwa dia akan menjaganya. Lalu mereka bertiga mengobrol sampai larut malam terutama mengenai senjata pusaka. Apa yang selanjutnya akan terjadi dengan Empu Ranubaya? (Baca juga: Kemarahan Mongolia atas Raja Jawa Terekam dalam Episode 33 Drama Tutur Tinular di RCTI+ )

Cerita Suara Tutur Tinular Kisah dari Seberang Lautan dapat didengar melalui Radio+ di Aplikasi RCTI+ atau melalui link https://radio.rctiplus.com/cerita-suara/227/overview . Segera download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk mendengarkan konten Cerita Suara lainnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)