Kandungan Daun Mimba dan Kunyit Efektif Atasi Jerawat

Rabu, 30 September 2020 - 00:35 WIB
loading...
Kandungan Daun Mimba dan Kunyit Efektif Atasi Jerawat
Himalaya Neem menggabungkan daun mimba dan kunyit yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat, serta membuat kulit lebih sehat. Foto/Himalaya
A A A
JAKARTA - Jerawat menjadi salah satu masalah kulit wajah yang paling sering dialami perempuan Indonesia. Apalagi Indonesia adalah negara tropis di mana cuacanya bisa menyebabkan kulit lebih banyak berkeringat dan berminyak sehingga rentan berjerawat.

Penelitian yang dilakukan brand kecantikan dan kesehatan asal India, Himalaya, menyebutkan bahwa setidaknya 83% dari 1.000 perempuan Indonesia mengalami masalah jerawat. Namun, untuk benar-benar terbebas dari masalah kulit ini, dibutuhkan waktu dan kesabaran yang panjang. ( )

Jerawat juga menjadi masalah serius yang kerap dianggap mengganggu penampilan. Berdasarkan survei yang dilakukan Himalaya, sebanyak 76% acne fighter berusaha keras menyembunyikan masalah jerawat. Misalnya dengan menggunakan filter foto di media sosial, menghindari mengunggah foto close-up, atau bahkan tidak mau mengunggah foto pribadinya.

"Jerawat merupakan masalah kulit alami bagi perempuan untuk waktu yang cukup lama. Selama itu juga Himalaya mendukung pejuang jerawat dengan memberikan solusi alami melalui Himalaya Neem Series yang teruji secara klinis sangat efektif dalam mengobati jerawat,” ujar Marketing Manager Himalaya APAC Monica Joyappa, seperti dikutip dari siaran resminya.

Rangkaian perawatan jerawat Himalaya Neem yang terdiri dari Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask hadir untuk membantu para pejuang jerawat mengatasi jerawat mereka secara alami. Produk tersebut menggabungkan bahan-bahan alami seperti daun mimba dan kunyit yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat, serta membuat kulit lebih sehat.

Neem atau daun mimba yang berasal dari India mengandung antibakteri, astringent, dan kaya antioksidan sehingga baik bagi perawatan kulit. Antibakterinya membantu melawan bakteri penyebab jerawat, dan astringent membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi produksi minyak berlebih.

Sementara kunyit mampu menenangkan kulit, efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, serta membuat kulit lebih sehat. Campuran kedua bahan tersebut dalam produk perawatan kulit Himalaya Neem efektif melawan bakteri penyebab jerawat dari akar sekaligus menjadikan kulit wajah lebih bersih dan sehat.

Clarissa Putri, beauty influencer sekaligus acne fighter mengungkapkan pengalamannya dalam mengatasi masalah jerawat yang memengaruhi suasana hati, produktivitas, kepercayaan diri, serta mentalnya secara keseluruhan.

“Saya selalu meluangkan waktu untuk mencari dan mencoba berbagai produk perawatan kulit yang dapat mengobati jerawat dengan baik, serta membagikan pengalaman saya menggunakan produk tersebut melalui media sosial saya,” ujar Clarissa. ( )

Clarissa menyebut, berdasarkan pengalamannya, produk Himalaya Neem Series sangat bekerja pada wajah untuk menghilangkan jerawat, meningkatkan kesehatan kulit, serta mengurangi red spot.

Gunakan Himalaya Purifying Neem Face Wash untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan minyak berlebih dengan teksturnya yang gel. Setelah itu gunakan toner untuk menenangkan kulit, baru aplikasikan Himalaya Purifying Neem Mask membantu mengatur produksi sebum dengan memberikan pembersihan mendalam untuk pori-pori yang tersumbat. (mg1)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)