Peduli Lingkungan, Begini Cara Joe Taslim Kurangi Sampah Plastik

Rabu, 30 September 2020 - 18:45 WIB
loading...
Peduli Lingkungan, Begini Cara Joe Taslim Kurangi Sampah Plastik
Joe Taslim menunjukkan kepeduliannya pada masalah sampah plastik dengan mengurangi pemakaiannya. Foto/Instagram Joe Taslim
A A A
JAKARTA - Aktor Joe Taslim memiliki kepedulian terhadap masalah lingkungan. Aktor yang sudah membintangi banyak judul film itu paham betul bahwa saat ini masalah lingkungan seperti sampah plastik menjadi hal yang tidak bisa dianggap remeh.

Bahkan Joe mengatakan, Indonesia salah satu negara penyumbang sampah plastik ke laut terbesar kedua di dunia. Oleh karena itu, masalah lingkungan menjadi salah satu hal yang menarik perhatian aktor 39 tahun tersebut. ( )

"Isu lingkungan sekarang banyak banget yang penting, yang harus dilihat. Indonesia menurut beberapa berita, nomor dua setelah China, sumbang plastik ke lautan," kata Joe dalam jumpa pers online, Rabu (30/9).

Untuk membantu mengurangi jumlah sampah, bintang Fast & Furious 6 ini mulai mengurangi penggunaan plastik atau kemasan sekali pakai. Hal itu sudah diterapkan Joe dalam aktivitas sehari-hari. Alih-alih menggunakan plastik atau botol sekali pakai, dia mengaku, lebih memilih membawa tas kain dan tumbler saat berolahraga.

"Simpel dalam melakukan apa saja. Aku ke gym biasanya baju kotor pakai plastik sekali pakai dan sampai rumah dibuang. Besok begitu lagi. Di gym pakai minuman botol sekali pakai, buang. Itu paling bisa dilakuin teman-teman yang suka ke gym," ujarnya.

"Jadi sekarang pakai tas kain sendiri. Baju kotor nggak pakai plastik lagi, kurangi plastik sekali pakai dan bawa tumbler saja, tinggal isi di dispenser, kurangi botol sekali pakai," tambahnya.

Di sisi lain, Joe juga percaya akan pentingnya kontribusi individu serta kolaborasi dalam upaya keberlanjutan. Menurutnya, masalah lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab satu pihak atau pemerintah, tapi juga masyarakat luas. ( )

"Ini menjadi tanggung jawab kita semua. Nggak cuma Kementerian Lingkungan Hidupan dan Kehutanan, tapi masyarakat Indonesia yang terlibat menggunakan plastik dan distribusi ke lautan. Ini transformasi yang harus dilakukan semua orang," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)