Produk Nestle Indonesia Peroleh Logo Pilihan Lebih Sehat

Kamis, 01 Oktober 2020 - 22:02 WIB
loading...
Produk Nestle Indonesia Peroleh Logo Pilihan Lebih Sehat
Sejumlah produk minuman siap konsumsi Nestle mendpat persetujuan BPOM untuk mencantumkan logo Pilihan Lebih Sehat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan komitmen dalam menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, Nestle Indonesia mempersembahkan produk minuman siap konsumsi, yaitu Milo UHT, Dancow UHT dan Bear Brand yang sudah mendapat persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mencantumkan logo Pilihan Lebih Sehat.

(Baca juga: Green Lifestyle ala Chelsea Islan, Kumpulkan dan Daur Ulang Plastik )

Selama masa pandemi, masyarakat mulai menempatkan perhatian khusus terhadap gaya hidup yang lebih sehat, salah satunya dengan menjaga pola makan dan asupan gizi. Dengan banyaknya pilihan produk pangan yang beredar di pasaran, konsumen sering bingung untuk menentukan pilihan produk pangan guna memenuhi kebutuhan gizi baginya, serta membatasi asupan gula, garam, dan lemak.

"Membaca label gizi pada kemasan merupakan salah satu solusi dalam membantu konsumen untuk lebih cerdas dalam memilih produk pangan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan mengetahui seberapa besar sumbangan zat gizi tertentu yang berasal dari produk pangan yang kita konsumsi," kata dr. Rimbawan dari Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor saat jumpa pers, Rabu (30/9).

"Dalam keseharian, pemenuhan asupan gizi seimbang secara teratur akan memberi manfaat bagi kesehatan tubuh kita secara umum, dan selanjutnya dapat mendukung produktivitas kita," lanjutnya.

Dalam upaya membantu konsumen Indonesia lebih bijak memilih produk pangan, Badan POM mengeluarkan peraturan Nomor 22 Tahun 2019 tentang Informasi Nilai Gizi pada Label Pangan, yang salah satunya mengatur pencantuman logo Pilihan Lebih Sehat. Dengan adanya logo Pilihan Lebih Sehat, konsumen bisa lebih mudah memilih suatu produk pangan dibandingkan dengan produk pangan lain yang sejenis, dengan tetap dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.

"Pengetahuan tentang pemenuhan gizi seimbang serta pembatasan asupan gula, garam, dan lemak di Indonesia merupakan sebuah masalah yang membutuhkan perhatian kita semua, dan kami sangat mendukung upaya pemerintah untuk mendorong konsumen agar dapat memilih pangan yang lebih sehat," jelas Presiden Direktur Nestle Indonesia , Ganesan Ampalavanar.

(Baca juga: Lewat Lagu, Ikke Nurjanah Sosialisasikan Gizi Seimbang ke Masyarakat )

Di samping itu, menanamkan kebiasaan membaca label produk pangan pada anak sejak dini dapat membangun kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan kebiasaan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)