Festival Denpasar Tampilkan Beragam Hiburan Secara Virtual

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 18:03 WIB
loading...
Festival Denpasar Tampilkan Beragam Hiburan Secara Virtual
Festival Denpasar resmi dibuka hari ini. Event tahunan ini akan digelar selama tiga bulan dengan memperlihatkan beragam hiburan tradisional, modern, dan kontemporer. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Festival Denpasar (Denfest) ke-13 resmi dibuka pada Jumat (2/10/2020). Event tahunan yang akan digelar selama tiga bulan dengan melibatkan ratusan komunitas dan memperlihatkan beragam hiburan tradisional , modern, dan kontemporer.

"Denfest tahun ini memang dikemas berbeda, digelar secara daring, dengan tujuan untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kota Denpasar," kata Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu ‘Lengkong’ Yuliarta. (Baca juga: Sukses Tangani Pandemi Corona, Pariwisata China Mulai Bangkit )

Dihelatnya Denfest ini juga sebagai salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian di Kota Denpasar. Pasalnya, beragam kegiatan dihadirkan, mulai Food Festival, Craft, Fashion dan Exhibition, Virtual Fashion Show, Film Mebarung, Kompetisi Kreatif Piala Walikota, Visualisasi Puisi, dan Drama Satu Babak.

Selain itu, ada juga Lomba Esai Foto Denfest 2020, Lomba Sketsa Denfest 2020, Lomba Ogoh-ogoh Virtual, Mendongeng, Late Art Competition, Music Battle, Workshop Fotografi, Workshop Keramik dan Workshop F & B.

“Tentunya kami mengundang dan berharap dukungan seluruh masyarakat untuk menghadiri pembukaan Denfest ke-13 secara virtual serta mensukseskan pelaksanan Denfest tahun 2020 ini sebagai wadah kreativitas, akselerasi serta mendukung perputaran perekonomian untuk membangkitkan geliat sektor UMKM di Kota Denpasar, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas dia.

Menariknya, Denfest tahun ini dikatakan sebagai event atau festival daring terbesar dan terpanjang di Indonesia. Ada 189 mata acara dengan menggandeng 407 komunitas kreatif. (Baca juga: Positif Corona, 15 Artis Hollywod Ini Ceritakan Pengalaman Pahitnya )

“Kita menerapkan protokol kesehatan dan itu tetap menjadi yang utama sehingga pelaksanaan pembukaan dihadiri undangan secara terbatas, undangan lainya dapat menyaksikan jalannya pembukaan secara daring di platform http://denfest.kreativi.id/ pukul 18.00 Wita,” tuturnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)