Peringati Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam 8.735 Mangrove

Senin, 05 Oktober 2020 - 20:29 WIB
loading...
Peringati Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam 8.735 Mangrove
Jimin BTS. Foto/Allkpop
A A A
JAKARTA - Penggemar BTS Indonesia, ARMY Indonesia, menyelenggarakan proyek penggalangan dana dalam rangka memeringati ulang tahun Jimin pada 13 Oktober mendatang.

Pada 25 September lalu, Asabell Audida (@asabelliaa) mengunggah di situs www.https: /lindungihutan.com tentang proyek penggalangan dana ini dengan judul "1.000 Pohon untuk BTS Jimin (Proyek Ulang Tahun Jimin)". ( )

Proyek ini bertujuan untuk mengumpulkan dana dan dana yang terkumpul akan digunakan untuk penanaman serta pemeliharaan mangrove di Desa Bedono, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Menurut penyelenggara, lebih dari 250 keluarga dipindahkan dari Desa Bendo atau "Desa Tenggelam" karena naiknya permukaan air laut di Dusun Morosari di desa tersebut.

Wilayah pantai telah mengalami erosi besar-besaran akibat pembukaan hutan bakau di sepanjang pantai. Oleh karena itu, pemulihan akan sangat membantu.

Laman Allkpop menulis, kampanye tersebut berlangsung 25 September hingga 4 Oktober 2020. Dengan partisipasi penggemar BTS Indonesia, total 8.735 pohon telah dikumpulkan. Ini jauh di atas target proyek yang hanya berjumlah 7.000 pohon. Jadi proyek itu bisa dikatakan sukses.

Proyek tersebut juga diduga terinspirasi oleh sumbangan berkelanjutan Jimin , perbuatan baik, dan cinta lingkungan. Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Jimin memberi sumbangan kepada siswa yang membutuhkan. Pada Agustus 2020, ia mendonasikan 100 juta won kepada pelajar di Provinsi Jeolla Selatan.

Sedangkan pada 9 Februari 2020, Jimin mengubah semua meja untuk memberi manfaat kepada 1.200 siswa di Sekolah Menengah Seni Busan. Dia juga mewariskan 100 juta won ke Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan pada April 2019. ( )

Baru-baru ini saat berada di Music Camp Bae Chul Soo, anggota BTS sempat dipuji karena perbuatan baik dan sumbangan mereka. "Kita harus memberi kembali sebanyak yang kita terima," kata Jimin.

Jimin terus memberikan pengaruh kepada penggemarnya untuk mengikuti contoh yang baik dalam berbagi dan membantu tujuan yang baik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)