Beraneka Ragam Hidangan Berbuka Puasa di Berbagai Negara

Rabu, 06 Mei 2020 - 07:17 WIB
loading...
A A A
5. India

India umumnya menyantap haleem saat buka puasa. Haleem merupakan bubur yang dimasak secara perlahan dan terbuat dari lentil, daging, serta gandum yang menambah kenikmatan makanan ini. Makanan ini merupakan makanan khas dan dipopulerkan di kota Hyderabad.

6. Iran

Dua penganan tradisional yang sering ditemukan saat buka puasa bersama di Iran adalah adalah zolbia dan bamieh. Zolbia terbuat dari yogurt dan pati, kemudian digoreng di dalam minyak panas untuk menghasilkan adonan tipis yang panjang. Sedangkan bamieh merupakan adonan deepfried berbentuk oval. Kedua makanan ini biasanya dimakan dengan dicelupkan ke dalam madu atau sirup mawar.

7. Maladewa

Maladewa selalu menyajikan jus buah untuk buka puasa. Selain jus buah, seperti tradisi muslim lainnya saat buka puasa, Maladewa juga menyantap kurma sebagai makanan buka puasa utama.

8. Malaysia

Bubur lambuk menjadi menu utama buka puasa di Malaysia. Bubur lambuk merupakan makanan buka puasa yang menarik bagi banyak orang karena gizi dan bahan-bahan yang digunakan bervariasi. Mulai dari rempah-rempah aromatik, daging, santan, ghee, dan minyak kelapa.

9. Pakistan

Minuman Rooh Afza adalah menu buka puasa yang populer di Pakistan. Dianggap sebagai minuman menyegarkan di seluruh Asia Selatan, Rooh Afza terbuat dari bahan dasar berupa kelopak mawar, bayam, mint dan air dingin hingga susu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)