Lima Resep Kopi Instan Unik yang Bisa Dibuat di Rumah

loading...
Lima Resep Kopi Instan Unik yang Bisa Dibuat di Rumah
Sejumlah besar resep kopi instan yang inovatif dan lezat mulai muncul di internet, seperti kopi granola bar hingga kopi telur vietnam. / Foto: Ilustrasi/SBS
A+ A-
JAKARTA - Saat ini di Indonesia, kopi sudah bukan sekadar menjadi pelepas kantuk, namun sebuah gaya hidup berbagai kalangan. Dipicu kebosanan dan media sosial, sejumlah besar resep kopi instan yang inovatif dan lezat mulai muncul di internet, seperti kopi granola bar hingga kopi telur vietnam.

(Baca juga: Beri Penghormatan pada Eddie van Halen, Frontman Machine Head Mainkan Eruption)

Apabila Anda memiliki bungkus kopi instan berukuran besar yang tidak terpakai, ini saatnya memanfaatkannya dengan mencoba lima resep super enak yang bisa Anda buat di rumah. Berikut lima resep kopi instan unik untuk dibuat di rumah seperti dilansir dari Times of India, Rabu (7/10).

1. Kopi Granola Bar



Suka kopi tapi tidak punya waktu untuk menyeduh secangkir kopi segar? Cobalah kopi granola bar instan ini untuk sarapan. Ini mudah dibuat dan disimpan. Larutkan 1 ½ sdm bubuk kopi instan dalam 2 sdm air dan sisihkan. Campurkan 2 cangkir gandum instan, 2 cangkir kismis, dan kopi larut dalam food processor. Setelah adonan mulai terbentuk, ratakan di atas kertas roti dan bekukan selama 15 sampai 30 menit. Potong menjadi bentuk yang diinginkan dan nikmati.

2. Kopi Mocha Brownies

Brownies yang lembut menjadi camilan yang sangat enak di malam hari dan disiapkan hanya dalam 30 menit. Untuk membuatnya, panaskan oven hingga 350 derajat fahrenheit dan lumuri loyang logam besar. Campurkan ⅔ cangkir tepung serbaguna, ¾ cangkir gula, ¼ cangkir coklat tanpa pemanis, 2 sdt kopi instan, ¼ sdt baking powder, dan ⅛ sdt garam. Kemudian tambahkan ⅓ cangkir mentega cair atau margarin, 2 sdt vanili dan 1 telur kocok, aduk rata. Oleskan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak dan panggang selama 18-20 menit. Taburi dengan 1 sdt gula halus dan potong persegi sebelum disajikan.



3. Kue Biji Kopi
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top