BTS dan BLACKPINK Dominasi MTV Europe Music Awards 2020

Kamis, 08 Oktober 2020 - 21:46 WIB
loading...
BTS dan BLACKPINK Dominasi MTV Europe Music Awards 2020
BTS meraih lima nominasi, sementara BLACKPINK mengambil tiga nominasi di ajang MTV EMA 2020. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - MTV Europe Music Awards (MTV EMA) 2020 telah mengumumkan daftar nominasi penerima penghargaannya. BTS masuk ke dalam lima nominasi tahun ini, sementara BLACKPINK mengambil tiga nominasi.

Lady Gaga, yang mendapat tujuh nominasi, menjadi peraih nominasi terbanyak di MTV EMA 2020, sementara BTS dan Justin Bieber sama-sama menjadi runner-up dengan masing-masing meraih lima nominasi. ( )

Lagu "Dynamite" milik BTS dinominasikan dalam kategori Best Song bersama "Rockstar" dari DaBaby featuring Roddy Ricch, "Don't Start Now" dari Dua Lipa, "Rain on Me" oleh Lady Gaga dan Ariana Grande, "The Box" karya Roddy Ricch, serta "Blinding Lights" milik The Weeknd.

Melansir laman Soompi pada Kamis (8/10), disebutkan kalau BTS juga dinominasikan untuk kategori Pop Terbaik bersama Dua Lipa, Harry Styles, Justin Bieber, Katy Perry, Lady Gaga, dan Little Mix.

Selain itu, nominasi kategori Biggest Fan juga berisikan BTS bersama BLACKPINK, Ariana Grande, Justin Bieber, Lady Gaga, dan Taylor Swift.

BTS dan BLACKPINK juga dinominasikan untuk kategori Best Group bersama 5 Seconds of Summer, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix.

BTS masuk pula ke dalam nominasi Best Virtual Live untuk "Map of the Soul Concert Live Stream". Ini mungkin mengacu pada konser online BTS "MAP OF THE SOUL ON: E" yang akan datang, yang direncanakan berlangsung pada 10 dan 11 Oktober 2020. Pada kategori ini RM dan kawan-kawan akan bersaing dengan J Balvin, Katy Perry, Little Mix, Maluma, dan Post Malone.

Adapun "Ice Cream" milik BLACKPINK dan Selena Gomez masuk dalam nominasi kategori Best Collaboration. Nominator lain di kategori ini adalah "WAP" oleh Cardi B featuring Megan Thee Stallion, "Rockstar" dari DaBaby dan Roddy Ricch, "Intentions" Justin Bieber bersama Quavo, "Tusa" dari Karol G featuring Nicki Minaj, "Rain on Me" milik Lady Gaga dan Ariana Grande, serta "I'm Ready" Sam Smith bersama Demi Lovato. ( )

Tahun lalu, BTS memenangkan penghargaan Best Group, Best Live, dan Biggest Fans dari MTV EMA. Mereka juga memenangkan Best Group dan Biggest Fans pada tahun 2018. Tidak sampai di situ, boy band besutan Big Hit Entertainment ini juga membawa pulang penghargaan Best Korean Act pada 2015.

MTV EMA 2020 bakal disiarkan secara global di MTV pada 8 November mendatang. Voting dibuka hingga 2 November 2020 di situs resminya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)