Tetap Bugar dan Sehat, Lakukan 4 Olahraga Ringan Ini di Rumah

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 10:15 WIB
loading...
Tetap Bugar dan Sehat, Lakukan 4 Olahraga Ringan Ini di Rumah
Di tengah sibuknya jadwal pekerjaan kerap membuat sebagian wanita tidak bisa berolahraga sehingga melupakan kesehatannya. / Foto: Ilustrasi/OC Register
A A A
JAKARTA - Saat ini, wanita berkontribusi pada angkatan kerja aktif di tingkat global dan membuktikan keberanian mereka di semua bidang kehidupan. Oleh karena itu, tidak salah untuk memanggil setiap wanita yang bekerja sebagai wanita super.

(Baca juga: Minum Pil KB Dapat Bantu Cegah Kanker Ovarium )

Namun, di tengah sibuknya jadwal pekerjaan kerap membuat sebagian wanita tidak bisa berolahraga sehingga melupakan kesehatannya. Tanpa disadari, ini memengaruhi pekerjaan mereka. Padahal, banyak beragam jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah ditengah kesibukan.

Berikut empat olahraga ringan dan mudah di rumah yang dapat dilakukan di tengah kesibukan seperti dilansir Times Now News.

1. Yoga

Yoga memberi Anda dosis yang sempurna untuk kesehatan fisik, mental, dan spiritual. Saat ini, Yoga tidak hanya sebagai praktik kebugaran, melainkan menjadi gerakan global. Ada sejumlah latihan yoga termasuk anulom-vilom dan ujjayi pranayam yang dapat Anda lakukan saat bepergian atau saat beralih di antara dua rapat. Sebagai manfaat tambahan, yoga juga meditatif dan akan meningkatkan produktivitas Anda.

2. Squat

Squat tidak hanya meningkatkan kekuatan kaki dan tubuh, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah, membakar lemak, menghilangkan selulit, meningkatkan fleksibilitas, membangun kekuatan inti, dan mengencangkan tubuh secara umum. Squat juga membantu melawan pengeroposan tulang dan mengembangkan tulang dan persendian yang sehat sekaligus memungkinkan untuk menjaga mobilitas dan keseimbangan.

3. Side plank

Anda selalu bermimpi memiliki perut sixpak yang sempurna. Tetapi pekerjaan menghalangi Anda seperti biasa. Yang perlu Anda lakukan hanyalah meluangkan beberapa menit sesekali dan melakukan side plank di mana pun Anda. Latihan ini tidak memerlukan peralatan apa pun dan dapat dilakukan di tempat kerja itu sendiri. Cukup berbaring di sisi kanan dengan lutut lurus dan angkat tubuh bagian atas melalui siku (sampai Anda mencapai posisi papan). Tetap dalam posisi ini selama 30 detik lalu putar ke sisi lain dan ulangi.

4. Push-up

(Baca juga: Apa Saja Penyebab dan Faktor Risiko Kanker Ovarium? )

Push-up mungkin salah satu latihan paling sederhana dan paling efektif. Ini mengencangkan tubuh Anda, meningkatkan kekuatan lengan, membuat punggung lebih kuat, dan membantu mencapai sikap yang sempurna dan percaya diri. Mulailah dengan set 15 repetisi dan terus tambahkan repetisi dan set saat. Selama push-up, pastikan tangan sejajar dengan bahu dan ditempatkan sedikit lebih lebar dari bahu itu sendiri. Selain itu, jaga agar pinggul tetap terangkat dan inti diperkuat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)