Kangen Mudik? Pemandangan Sawah Terindah Ini Bisa Menjadi Pengobat Rindu

Rabu, 06 Mei 2020 - 14:19 WIB
loading...
A A A
Lembah Harau terkenal karena mempunyai topografi yang sangat menarik dan merupakan bagian dari Cagar Alam Harau. Dari Lembah Harau, para pengunjung pun akan bisa menyaksikan keberadaan lima air terjun indah.

5. Puncak Gebang Yogyakarta

Kangen Mudik? Pemandangan Sawah Terindah Ini Bisa Menjadi Pengobat Rindu


Puncak Gebang adalah salah satu obyek wisata baru di Yogyakarta yang terletak di Jalan Dadap Kulon, Bawuran, Pleret, Bantul. Wisata Puncak Gebang berada di atas pegunungan, menyuguhkan pemandangan alamnya pegunungan khas kota Yogya yang mampu membuat siapa saja akan terpesona saat berkunjung ke sini.

Suasana dingin layaknya wisata-wisata lain pegunungan akan membuat sejuk harti dan pikiran. Menghadap ke arah barat, dengan view yang mengesankan membuat Wisata Puncak Gebang sangat cocok untuk para pemburu sunset.

Daya tarik utama para pengunjung Wisata ini adalah hamparan hijau sawah-sawah dan desa-desa dibawahnya yang disajikan secara nyata. Jika berkunjung saat pagi buta, para pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan Wisata Puncak Gebang yang tengah diselimuti kabut.

6. Bukit Pergasingan, Lombok

Kangen Mudik? Pemandangan Sawah Terindah Ini Bisa Menjadi Pengobat Rindu


Bukit Pergasingan Lombok, kini muncul ke permukaan sebagai tempat wisata baru yang menjadi favorit bagi wisatawan, terutama pecinta alam dan pendaki gunung. Terletak di Desa Sembalun, Bukit Pergasingan merupakan sebuah bukit yang menjulang tinggi yang terletak disamping Gunung Rinjani.

Bukit Pergasingan memiliki ketinggian 1670 mdpl hanya selisih 56 meter dari Gunung Andong di Magelang, Bukit Pergasingan menawarkan pemandangan kotak-kotak sawah Desa Sembalun yang berwarna warni. Selain sawah Desa Sembalun, juga terlihat jelas Gunung Rinjani berdiri kokoh di depan mata. Ditambah sunrise di Puncak Bukit Pergasingan juga tak kalah indah dengan sabana cukup luas menghampar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0553 seconds (0.1#10.140)