Diet Okinawa Dipercaya Membantu Meningkatkan Hidup Lebih Lama
Senin, 12 Oktober 2020 - 11:19 WIB
loading...
A
A
A
Makanan diet rendah kalori, rendah protein, dan tinggi karbohidrat juga dapat meningkatkan harapan hidup. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa diet terbatas kalori yang terdiri dari lebih banyak karbohidrat dan lebih sedikit protein cenderung mendukung umur yang lebih lama, terutama jika dibandingkan dengan diet tinggi protein Barat.
Dalam diet Okinawa, sebagian besar kalori berasal dari ubi jalar, dan beberapa kutipan menyatakan ubi jalar adalah salah satu makanan tersehat yang bisa Anda makan.
Salah satu alasannya adalah ubi jalar telah terbukti mengurangi risiko penyakit kronis. Ubi jalar mengandung serat dan memiliki indeks glikemik (GI) rendah, yang berarti tidak menyebabkan peningkatan tajam pada kadar gula darah. (Baca juga: Pasien Covid 19 Di Kabupaten Jayapura Terus Bertambah )
Makanan ini penuh nutrisi penting, seperti kalsium, kalium, magnesium dan vitamin A dan C. Ubi jalar juga mengandung senyawa tanaman kuat yang disebut karotenoid yang telah terbukti memiliki manfaat antioksidan dan anti-inflamasi serta dapat berperan dalam mencegah penyakit jantung dan diabetes tipe 2.
Kandungan kedelai yang tinggi dalam diet Okinawa juga dapat membantu mencegah penyakit. Penelitian telah menunjukkan hubungan antara makanan berbahan dasar kedelai dan penurunan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung dan jenis kanker tertentu.
Dalam diet Okinawa, sebagian besar kalori berasal dari ubi jalar, dan beberapa kutipan menyatakan ubi jalar adalah salah satu makanan tersehat yang bisa Anda makan.
Salah satu alasannya adalah ubi jalar telah terbukti mengurangi risiko penyakit kronis. Ubi jalar mengandung serat dan memiliki indeks glikemik (GI) rendah, yang berarti tidak menyebabkan peningkatan tajam pada kadar gula darah. (Baca juga: Pasien Covid 19 Di Kabupaten Jayapura Terus Bertambah )
Makanan ini penuh nutrisi penting, seperti kalsium, kalium, magnesium dan vitamin A dan C. Ubi jalar juga mengandung senyawa tanaman kuat yang disebut karotenoid yang telah terbukti memiliki manfaat antioksidan dan anti-inflamasi serta dapat berperan dalam mencegah penyakit jantung dan diabetes tipe 2.
Kandungan kedelai yang tinggi dalam diet Okinawa juga dapat membantu mencegah penyakit. Penelitian telah menunjukkan hubungan antara makanan berbahan dasar kedelai dan penurunan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung dan jenis kanker tertentu.
(tdy)
Lihat Juga :