5 Cara Sehat Konsumsi Kentang

Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:03 WIB
loading...
5 Cara Sehat Konsumsi Kentang
Kentang adalah makanan yang menyediakan energi dengan sedikit kandungan lemak. Foto/Calorie Secrets
A A A
JAKARTA - Kentang merupakan salah satu sayuran yang sebenarnya agak dijauhi banyak orang karena kandungan karbohidratnya tinggi serta nilai protein dan serat yang tidak begitu banyak.

Kentang dapat dikonsumsi dengan berbagai cara yaitu direbus, dibakar, atau dipanggang, dan sering disajikan sebagai hidangan utama hingga makanan ringan. Selain itu Kentang adalah makanan yang menyediakan energi dengan sedikit kandungan lemak.

(Baca Juga: Cegah Diabetes Selama di Rumah Aja )

Makanan ini kaya akan karbohidrat, vitamin C, kalium, dan vitamin B. Untuk mendapatkan sebagian besar nutrisi dari kentang, Anda perlu memasaknya dengan cara yang sehat dan benar.

Berikut adalah beberapa cara sehat untuk mengonsumsi kentang, seperti dari dilansir Boldsky.

1. Sertakan Kulitnya
Memanggang kentang dengan cara di-baking dengan kulitnya tidak akan menambah lemak. Sebaliknya, akan ada lebih banyak serat makanan, vitamin C, dan kalium yang didapat.

2. Kentang Panggang
Memanggang kentang adalah salah satu cara yang sehat dan mudah untuk memasak kentang. Dengan dipanggang, kentang akan sempurna dan cocok disantap dengan makanan apapun.

3. Kentang Tumbuk
Cara sehat lain untuk mengonsumsi kentang adalah dalam bentuk tumbuk hingga halus tanpa tambahan mayones atau keju. Kentang tumbuk bisa juga menjadi topping yang baik untuk burger atau sandwich buatan Anda sendiri.

(Baca Juga: Bahan Rumahan Ini Bisa Jadi Obat Alami untuk Atasi Alergi)

4. Salad Kentang
Salad kentang adalah menu yang sehat , mudah, serta hadir dengan beberapa nutrisi karena adanya tambahan sayuran, rempah-rempah, dan sebaiknya tanpa tambahan mayones atau saus.

5. Sup Kentang
Semangkuk sup kentang hangat menawarkan rasa yang lezat, sehat dan Anda bisa menikmatinya di musim dingin. Sup kentang lebih sehat apabila dimasak dengan kaldu ayam atau ditambah sayuran.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1540 seconds (11.252#12.26)