Tambahkan Sedikit Bumbu, Oseng Kikil Rawit Terasa Makin Nikmat

loading...
Tambahkan Sedikit Bumbu, Oseng Kikil Rawit Terasa Makin Nikmat
Diolah apa saja, kikil terasa nikmat. Apalagi ditambah bumbu-bumbu yang sedap, kikil bisa menjadi menu andalan keluarga di rumah. Misalnya Oseng Kikil Rawit. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Teksturnya yang kenyal, membuat kikil terasa nikmat diolah menjadi berbagai macam hidangan. Apalagi ditambah bumbu-bumbu yang sedap, kikil bisa menjadi menu andalan keluarga di rumah.

Dari beragam olahan kikil yang ada, Anda bisa membuat Oseng Kikil Rawit. Makanan ini menawarkan rasa pedas yang menggugah selera. Cara membuatnya juga mudah. Penasaran rasanya seperti apa? Berikut resep membuat oseng kikil rawit dikutip dari Endeustv. (Baca juga: Begini Cara Mudah Memasak Udang Kupas dan Tidak Dikupas)

Bahan-bahan:
600 g kikil sapi rebus, potong dadu kecil
4 sdm minyak goreng
10 butir bawang merah, iris halus
6 siung bawang putih, iris halus
6 cm jahe, memarkan
20 buah cabai rawit merah-hijau, iris serong
2 buah cabai merah besar, iris serong
2 buah cabai hijau besar, iris serong
5 cm lengkuas, memarkan
2 lembar daun salam
3 sdm kecap
2 sdt garam
1½ sdt gula pasir
200 ml air

Cara membuat:
Potong-potong persegi kikil ukuran 3 x 4 cm, sisihkan. Iris bumbu-bumbu seperti cabai dan bawang. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Masukkan bawang merah dan bawang putih, aduk hingga harum. (Baca juga: BTS Menangkan Top Social Artist BBMA 2020)



Masukkan jahe, cabai rawit, lengkuas, dan daun salam, aduk hingga semua bahan cukup layu. Masukkan kikil, kecap, dan garam. Tuang air, aduk hingga rata.

Teruskan memasak dengan api kecil hingga bumbu meresap dan kikil matang. Angkat dan sajikan selagi hangat.
(tdy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top