Pompa ASI Jadi Solusi Ibu dengan Puting Datar atau Tenggelam

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:36 WIB
loading...
Pompa ASI Jadi Solusi Ibu dengan Puting Datar atau Tenggelam
Puting datar merupakan kondisi yang dialami sekitar 10-20 % wanita di dunia dan ini bukanlah suatu hal langka. Meski sulit untuk memberi ASI, tapi ada cara mengatasinya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Puting datar merupakan kondisi yang dialami sekitar 10-20 % wanita di dunia dan ini bukanlah suatu hal langka. Bisa jadi hal ini terjadi sejak kecil atau dipicu oleh beberapa faktor, seperti karena penyakit tertentu, pembengkakan pada jaringan di belakang puting, atau disebabkan oleh adanya tarikan di bawah puting yang menekan jaringan pada area tersebut.

Sedangkan untuk puting tenggelam atau inverted nipple yang sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, karena hal ini biasa dan normal terjadi. Salah satu yang memengaruhinya adalah hormon. Kasus pada puting tenggelam ini juga bisa disebabkan oleh masalah pada sambungan di jaringan puting, ligamen, dan kulit. (Baca juga: Nikita Willy Resmi Jadi Istri Indra Priawan )

Salah satu artis Tanah Air, Fitri Tropica atau yang lebih dikenal dengan Fitrop ini mengaku sempat mengalami kondisi puting datar. Namun sebelum bayinya lahir, Fitrop telah melakukan banyak hal dari memakai nipple former, nipple puller, sampai ketika anaknya lahir, Fitrop bahkan mencoba pumping dengan pompa ASI seharga puluhan juta rupiah. Akhirnya, usaha nya bisa berbuah manis Fitrop pun bisa menyusui.

Memang untuk dua jenis puting payudara ini telah menjadi keresahan para Ibu menyusui. Tapi jangan khawatir, seperti pengalaman Fitrop bagaimana pun bentuk puting nya, datar atau pun tenggelam, jika kita lebih berusaha dan mau bersabar para Ibu tetap bisa menyusui dengan normal. Asalkan kita tahu cara untuk mengatasinya, salah satunya yaitu dengan menggunakan pompa ASI.

Salah satu brand pompa ASI elektrik di Indonesia yang sudah terkenal akan produknya Mutter Pearl Electric Breast Pump, yaitu brand dari Mutter. Brand pompa ASI ini mengeluarkan solusi bagi para Ibu di Indonesia yang memiliki masalah seperti diatas, yaitu dengan Mutter Krystal.

Pertama di Indonesia, pompa ASI elektrik dari Mutter dengan 5 mode, salah satunya mode untuk Ibu dengan puting datar atau tenggelam, dan terdapat juga mode untuk Ibu yang baru pertama kali menyusui agar tidak sakit saat memompa ASI.

“Karena mungkin banyak para ibu yang merasa kesakitan saat memakai pompa ASI, namun Mutter sendiri diproduksi juga untuk mengurangi keresahan para Ibu, yang mana pada Mutter Breast Pump memiliki fitur stimulasi-massage-expression sehingga menjamin para Ibu tidak akan merasakan sakit ketika melakukan pumping,” jelas dr. Cynthia Merliana Candra selaku founder Mutter. (Baca juga: Orang Dewasa Wajib Divaksin untuk Kesehatan Bersama )

Tak hanya itu, Mutter juga mengeluarkan beragam produk mulai dari Mutter Pearl, Mutter Opal, Mutter Jade Manual, Mutter Handsfree, kantong ASI, tas ASI dan aksesoris lainnya untuk Ibu menyusui dengan harga yang sangat affordable.

Dan pada akhir tahun 2020, Mutter juga akan meluncurkan Warming Lactation Massager yang dapat membantu Ibu menyusui dalam mengatasi sumbatan ASI di payudara.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)