Escape From The City, Cara Desainer Sjamsidar Isa Hindari Corona

Kamis, 07 Mei 2020 - 06:29 WIB
loading...
“Escape From The City”, Cara Desainer Sjamsidar Isa Hindari Corona
Sjamsidar Isa, salah satu desainer ternama Indonesia mempunya cara menarik untuk menghindari pandemi virus corona, yakni melalui escape from the city. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - COVID-19 telah membuat orang harus berada di rumah untuk sementara waktu. Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia yang masih meningkat setiap harinya.

Namun, setelah berada di rumah sebulan lebih, tentu ada rasa bosan. Itu hal yang wajar, tapi tak boleh kalah. Caranya, perlu kreatif untuk bisa mengalahkan rasa bosan tersebut, termasuk bagi seseorang yang telah dianjurkan Work From Home.

Jika Anda merasa bosan menjalani Work From Home, banyak cara yang bisa dilakukan, seperti mengambil paket Work From Hotel atau Work From Resort. Karena saat ini banyak hotel atau resort menyediakan paket menginap dua minggu sampai sebulan untuk konsumen.

Seperti yang dilakukan Sjamsidar Isa, salah satu perancang busana ternama Indonesia. Dia bersama suaminya memilih untuk “escape from the city” atau sejenak menjauhi hiruk pikuk perkotaan dan menjalani self distancing di Kawasan Ekonomi Khusus Morotai.

Tjammy, sapaan akrab Sjamsidar bercerita bahwa awal kedatangannya ke KEK Morotai untuk liburan keluarga selama sepekan, tapi karena melihat kondisi wabah corona yang kian menyebar, dia memutuskan memperpanjang waktu inapnya.

Seperti diketahui, KEK Morotai merupakan tempat yang menyenangkan untuk melakukan self distancing. Karena fasilitasnya lengkap, mulai transportasi, makanan, penginapan, beach club hingga diving centers.

“Mengapa memilih Morotai? Karena di sini pantainya sangat indah, pasirnya putih, airnya jernih, dan punya pesona seperti di Maldives. Kami begitu jatuh cinta dengan pulau-pulau di sini, khususnya Pulau Dodola,” ungkapnya di D’ Aloha Resort, di KEK Morotai, baru-baru ini,” kata Tjammy.

“Kebetulan saya dan suami suka pantai, ini yang membuat kami nyaman tinggal di KEK Morotai dan sekarang kami jadi keterusan,” sambung dia.

Aktivitas yang dilakukan bersama suaminya, mulai diving hingga kegiatan santai, seperti jelajah pulau, melihat sunrise dan sunset, bakar ikan, berenang, berjemur, main dengan anak-anak, sampai kegiatan serius, yakni bekerja.

“Sudah banyak yang saya lakukan di Morotai, sampai bekerja pun di sini. Saya meeting online dengan teman-teman di Cita Tenun Indonesia, dengan teman teman Direktorat Perlindungan Kebudayaan, sampai Ikatan Perancang Mode Indonesia,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)