11 OST K-Drama yang Hidupkan Emosi Penonton, Mana Lagu Favorit Anda?

Kamis, 07 Mei 2020 - 13:07 WIB
loading...
11 OST K-Drama yang Hidupkan Emosi Penonton, Mana Lagu Favorit Anda?
Peran soundtrack atau lagu-lagu K-Drama, sama pentingnya dengan naskah dan kinerja actor. Ada 11 soundtrack yang ada di hati pecinta drama korea. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Salah satu faktor yang menarik perhatian sebuah K-drama adalah soundtrack. Peran soundtrack atau lagu-lagu dalam K-Drama, sama pentingnya dengan garis naskah dan kinerja actor. Alasannya, karena musik menentukan nada untuk adegan tersebut dan menghidupkan emosi penonton.

Yang membuat soundtrack menjadi lebih menarik, tentu saja jika lagu dalam drama tersebut dinyanyikan oleh idol K-pop. Para fans akan lebih senang lagi. Dilansir laman Soompi, berikut daftar soundtrack K-Drama yang sampai saat ini masih melegenda di hati para pecinta drama korea.

1. SHINee - “Stand By Me” (OST Drama “Boys Over Flowers”)
Lagu yang dibawakan oleh SHINee ini membawa kita pada perjalanan untuk berdamai dengan perasaan seseorang. Lagu ini bercerita tentang menggapai tangan orang yang dicintai dan membimbing mereka untuk mengusir rasa malu dan belajar tentang konsep cinta.

2. Lee Changmin - "Moment" (OST Drama "Heirs")
Changmin mencurahkan emosinya ke dalam lagu "Moment." Banyak definisi perasaan kuat yang disebutkan dalam lirik. (Baca juga: Daftar Wajib Militer, Hyunsik Bikin Surat untuk Fans ).

3. Punch ft. Chen EXO - “Everytime” (OST Drama “Descendants of the Sun”)
Chen berpasangan dengan Punch dalam soundtrack drama yang satu ini. Lirik lagunya mencerminkan keindahan jatuh cinta. Drama ini sempat heboh di kalangan remaja.

4. Punch ft Chanyeol EXO - "Stay With Me" (OST Drama "Goblin")
Punch dan Chanyeol EXO menyanyikan salah satu OST K-drama terpopuler, Goblin. Menggunakan suara nyanyiannya yang khas, Chanyeol bercerita tentang kejadian saat berpapasan dengan belahan jiwa seseorang dan mengalami roller coaster emosi untuk mengetahui apakah mereka ditakdirkan untuk satu sama lain melalui lagu "Stay With Me."

5. Kim Sejeong Gugudan - "If Only" (OST Drama "The Legend of the Blue Sea")
Suara manis Kim Sejeong sangat sempurna dalam lagu ini. Soundtrack yang dibawakannya bercerita tentang memiliki seseorang yang keberadaannya sangat memengaruhi kehidupan.

6. MAMAMOO - “Double Trouble Couple” (OST Drama “Strong Woman Do Bong Soon”)
Lagu yang nggak kalah mencuri hati penonton ini juga memberi cerita yang manis. Dari tahap awal di mana dua orang secara perlahan saling mengenal satu sama lain hingga saat di mana ada ketertarikan di antara mereka dan menjadi dekat,

7. Jin BTS and V - "Even If I Die, It’s You" (OST Drama "Hwarang")
Jin dan V merilis OST K-drama pertama mereka. Dengan getaran ringan dan ceria, keduanya bernyanyi tentang bagaimana rasanya kehilangan seseorang dan melakukan apa pun untuk memenangkan hati mereka kembali.

8. Jus2 - “Take” (OST Drama “He Is Psychometric”)
JB dan Yugyeom berpartisipasi dalam soundtrack drama yang satu ini. Lagu ini memberi nada yang mengatasi keraguan saat terjebak dan menemukan diri mereka di tengah gelombang emosi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)