4 Langkah Menjaga Anak dari Infeksi COVID-19

Selasa, 20 Oktober 2020 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Pertimbangkan pula untuk mengatur jamuan keluarga virtual, malam permainan, atau tanggal bermain agar anak Anda tetap terlibat.

3. Bersihkan dan Disinfeksi Rumah
Fokus pada pembersihan permukaan setiap hari di area umum yang sering disentuh seperti meja, gagang pintu, kursi bersandaran keras, sakelar lampu, remote, elektronik, pegangan, meja, toilet, dan wastafel. Selain itu, bersihkan area yang mudah kotor seperti meja ganti bayi dan permukaan yang sering disentuh anak, semisal rangka tempat tidur, meja kerajinan, peti mainan, dan mainan.

Gunakan sabun dan air untuk membersihkan mainan yang dimasukkan anak ke dalam mulutnya. Pastikan untuk membilas sabun dan mengeringkan mainan.



Cuci tempat tidur anak dan mainan yang bisa dicuci sesuai kebutuhan di tempat yang paling hangat. Keringkan barang sepenuhnya. Cuci tangan Anda setelah memegang barang-barang anak. Jika Anda merawat bayi dengan COVID-19 , cuci tangan Anda setelah mengganti popok atau memegang tempat tidur, mainan, atau botol bayi.

4. Kenakan Masker
CDC merekomendasikan untuk mengenakan masker kain di tempat umum seperti toko kelontong, di mana sulit untuk menghindari kontak dekat dengan orang lain. Ini terutama disarankan di daerah dengan penyebaran komunitas yang sedang berlangsung. Saran ini didasarkan pada data yang menunjukkan bahwa orang dengan COVID-19 dapat menularkan virus sebelum menyadari bahwa mereka mengidapnya.

Jika anak Anda berusia 2 tahun atau lebih, mintalah dia mengenakan masker kain saat berada di komunitas untuk mencegah penyebaran COVID-19 ke orang lain. Jangan gunakan masker pada anak di bawah usia 2 tahun, anak yang mengalami masalah pernapasan, atau anak yang memiliki kondisi yang membuatnya tidak dapat melepaskan masker tanpa bantuan.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)