Terapkan Cara Pandang Mindfulness agar Pikiran Tenang

Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:07 WIB
loading...
Terapkan Cara Pandang Mindfulness agar Pikiran Tenang
Penerapan mindfulness dilakukan dengan tujuan untuk menenangkan pikiran. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Situasi yang tidak menentu seperti sekarang ini kerap menimbulkan kekhawatiran. Kekhawatiran yang berlebihan juga berdampak pada stres yang tak terkendali . Hal itu wajar, namun kita punya pilihan untuk mengendalikannya.

(Baca juga: Mengenal Kanker Limfoma yang Diderita Aktor Jeff Bridges )

Memiliki cara pandang mindfulness bisa kita terapkan agar tidak terjebak stres yang berlebihan, terutama jika ingin fokus pada hal-hal yang bisa dikendalikan. Mindfulness sendiri adalah suatu cara melatih diri untuk memusatkan perhatian pada saat ini dengan kesadaran dan ketidakberpihakan. Penerapan mindfulness dilakukan dengan tujuan untuk menenangkan pikiran. Berikut cara mudah menerapkan mindfulness untuk kehidupan sehari-hari.

Buatlah tujuan

Pertama penting untuk membuat suatu tujuan. Menentukan tujuan dapat mengubah hari, sehingga memengaruhi kata-kata, tindakan, dan respons yang diberikan. terutama pada saat-saat sulit, menjadi lebih hati-hati dan sadar.

Mengingat bahwa alam bawah sadar bertanggung jawab atas sebagian besar pengambilan keputusan dan perilaku kita, praktik ini dapat membantu menyelaraskan pikiran bawah sadar dengan dorongan emosional.

Keseimbangan pada otak

Otak seringkali diajak kerja keras. Tapi bukan berarti tidak butuh senang-senang. Keseimbangan otak menjadi hal yang fundamental untuk menerapkan mindfulness. Saat jeda kerja misalkan Anda bisa menggunakan waktu istirahat untuk bermain game di smartphone untuk sejenak memberi jarak pada pekerjaan yang sedang diemban.

Bermain game di smartphone iPhone, Samsung, OPPO, Huawei, atau Vivo bisa jadi pilihan untuk menjaga keseimbangan otak. Tak hanya layar lega yang nyaman untuk mata, kamu juga akan dimanjakan dengan chipset ngebut untuk keperluan produktivitas atau gaming di sela-sela work from home.

Olahraga

Bersepeda, mengangkat beban, dan latihan di atas treadmill, apa kesamaan dari latihan-latihan tersebut? Untuk satu hal, masing-masing kegiatan tersebut dapat melatih mindfulness. Bagaimanapun kesibukan Anda sempatkan waktu untuk berolahraga.

Beraktivitas fisik penting untuk menyinkronkan tubuh, pikiran, serta sistem saraf. Saat olahraga di rumah, Anda bisa menggunakan musik dari bluetooth speaker JBL atau Harman Kardon. Produk speaker dari JBL sangat beragam dan memiliki desain yang sangat unik dan berwarna.

Speaker JBL dan Harman Kardon menghadirkan fitur koneksi wireless lebih dari satu device. Dengan adanya fitur koneksi wireless ini maka lebih mudah bagi anda untuk menggunakan speaker dalam kondisi kapan saja.

Fokus pada sesuatu yang bisa dikendalikan

Tidak semua hal dapat Anda kendalikan. Mindfulness mengajarkan kita untuk fokus pada hal-hal yang bisa diusahakan. Sehingga tidak melulu khawatir pada sesuatu yang mungkin enggak perlu.

(Baca juga: Melalui Twitter, Jeff Bridges Ngaku Menderita Kanker Limfoma )

Seperti kekhawatiran kita kalau belanja online bakal aman atau enggak. Karena sekarang belanja gadget yang aman juga bisa lewat WhatsApp Resmi Erafone. Kunjungi Highlight Story di akun Instagram Erafone @erafonestores dan hubungi Official WhatsApp sesuai lokasi Anda. Nantinya admin Mobile Shopping Erafone akan memberikan e-catalogue product yang dibutuhkan. Isi form pemesanan mobile shopping Erafone dan pesanan akan dikirim dalam waktu 3 jam.



Untuk pembayaran Anda bisa transfer ke rekening resmi Erafone atau bisa juga pilih metode pembayaran Payment Delivery dengan mesin EDC yang disediakan kurir. Jadi belanja makin praktis tapi tetap aman. Barang yang sampai juga sudah melalui proses sterilisasi. Begitu barang pesanan sampai, langsung bisa digunakan.

Itu tadi cara simpel menerapkan mindfulness dalam kehidupan sehari-hari. Sederhana dan bisa dicoba oleh siapa saja. Jangan terburu-buru dan nikmati proses yang ada.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)