Film Terakhir Chadwick Boseman, "Ma Rainey's Black Bottom" Rilis Trailer Pertama

loading...
Film Terakhir Chadwick Boseman, Ma Raineys Black Bottom Rilis Trailer Pertama
Dalam Ma Raineys Black Bottom, mendiang Chadwick Boseman memerankan karakter anggota band bernama Levee. Foto/Netflix
A+ A-
JAKARTA - Film terakhir Chadwick Boseman, "Ma Rainey's Black Bottom", telah merilis trailer pertamanya. Di situ mendiang Boseman tampak memakai tuksedo dan menampilkan musik blues dengan lawan main Viola Davis.

Film yang didasari drama pemenang penghargaan August Wilson itu bercerita tentang seniman blues Ma Rainey yang diperankan oleh Davis. Berlatar Kota Chicago pada 1927, para musisi bergulat dengan masalah ras, musik, hubungan, dan eksploitasi artis rekaman kulit hitam.

(Baca Juga: No Time To Die Gunakan 8.400 Galon Coca-Cola untuk Adegan Daniel Craig)

Menurut laman Variety, mendiang Boseman memerankan karakter anggota band Ma, Levee. Dia pemain terompet ambisius yang bercita-cita membuat jejaknya sendiri di kancah musik Chicago dengan memberikan sentuhan kontemporer pada lagu-lagu kuno.





Filmini disutradarai George C. Wolfe, yang memenangkan penghargaan Tony berkat film drama "Angels in America: Millennium Approaches" dan musikal "Bring in 'da Noise, Bring in' da Funk". Wolfe juga menjabat sebagai direktur artistik The Public Theatre dari 1993 hingga 2004.

Pemeran lain film ini di antaranya Glynn Turman, Colman Domingo, dan Michael Potts. "Ma Rainey's Black Bottom" diproduksi oleh Todd Black, Denzel Washington, dan Dany Wolf, dengan Ruben Santiago-Hudson sebagai penulis skenario.



Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar stadium 3 pada 2016, dan akhirnya berlanjut ke stadium 4. Meskipun tidak pernah berbicara secara terbuka tentang diagnosis tersebut, dia terus menjalani pengobatan untuk bisa meneruskan karier filmnya.

(Baca Juga: Mengenal Yelena Belova, Calon Black Widow Baru di MCU)

Netflixdapat mendorong nominasi Oscar anumerta untuk Boseman dalam kategori aktor pendukung. Jika dia dinominasikan dua kali, Boseman akan menjadi aktor pertama dengan dua penghargaan tersebut. "Ma Rainey's Black Bottom" akan dirilis pada 18 Desember 2020 di Netflix.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top