Memantau Kesehatan dari Kondisi dan Warna Kuku

loading...
Memantau Kesehatan dari Kondisi dan Warna Kuku
kesehatan bisa dipantau dari kondisi dan warna kuku. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Memantau Kesehatan dari Kondisi dan Warana KukuKuku ternyata punya peran penting dalam kesehatan. Kuku bisa menjadi indikator kesehatan seseorang. Seperti dikutip dari WebMD. Com, dari kondisi dan warna kuku kita bisa memantau kesehatan kita. Nah yuk lihat secara seksama kondisi kuku Anda. Berikut kondisi dan warna kuku yang mengindikasikan kesehatan:
  1. Kuku yang berwarna pucat menandakan Anda mungkin mengalami anemia, malnutrisi, atau bisa jadi liver Anda sedang mengalami masalah.
  1. Bila kuku Anda berwarna putih, ini bisa menjadi penanda ada problem serius di liver. Biasanya kulit kutikula kuku juga terlihat keputih-putihan.
  1. Warna kuku kekuningan mengindikasikan tubuh Anda sedang terinfeksi jamur. Bila infeksinya para, kuku akan makin tipis dan seperti mengelupas. Kuku kuning juga bisa mandakan adanya thiroid dan masalah di paru-paru Anda. Bahkan bisa jadi Anda tengah menderita diabetes.
Baca juga : Cegah Diabetes Selama di Rumah Aja

  1. Kuku yang merah menandakan tubuh kekurangan oksigen. Warna kemerahan di kuku juga bisa menjadi sinyal ada masalah di paru-paru. Jantung yang bermasalah juga bisa ditandai dengan kuku memerah.
  1. Jika kondisi kuku berkerut, Anda sebaiknya waspada karena ini adalah tanda adanya Inflamasi arthtritis. Kulit di bawah kuku akan nampak merah kecokelatan dalam kasus ini.
  1. Nah bila kuku bergaris-garis hitam Anda juga harus waspada. Karena ini bisa mengindikasikan adanya kanker melanoma, kanker ganas yang menyerang kulit.


(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top