Muncul Jerawat Akibat Gunakan Masker? Atasi dengan Cara Ini

loading...
Muncul Jerawat Akibat Gunakan Masker? Atasi dengan Cara Ini
Penggunaan masker wajah bisa menimbulkan jerawat yang berlebihan.Sebaiknya, lakukan perawatan kulit wajah secara teratur. foto / dok istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sejak pandemi Covid-19, masker merupakan benda wajib yang dipakai saat hendak beraktivitas dan bertemu orang di luar rumah. Namun, dengan penggunaan masker tersebut juga berdampak masalah kulit wajah yakni jerawat yang disebut jugamaskne,timbul akibat penggunaan masker terlalu lama.
Biasanya, area yang muncul jerawat yakni bagian dagu, hidung, atau pipi bagian bawah yang tertutup masker. Pergesekan antara bahan masker dengan kondisi kulit yang lembap akibat tertutup itulah yang memicu iritasi dan peradangan kulit sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Kondisi ini semakin diperparah dengan penggunaan riasan wajah dibalik masker yang digunakan. (baca juga :manfaat calendula untuk perawatan kulitwajah)
Untuk menghindari terjadinya maskne, harus tetap rajin membersihkan wajah dengan benar agar pori-pori tidak tersumbat. Namun, jika sudah mengalami maskne, perlu dilakukan perawatan ekstra agar kondisi tersebut tidak semakin bertambah parah.
Brand dengan produk-produk yang berfokus mengatasi masalah jerawat asal Taiwan, Derma Angel memahami bahwa faktor kebersihan merupakan hal yang sangat penting dalam mengatasi jerawat. (mg1)
“Seperti nama dan logonya, Derma Angel selalu menjadi ’’malaikat’’ yang melindungi kulit kita dari jerawat sehingga jangan khawatir terhadap maskne,” ucap Brand Manager Derma Angel Indonesia, Brigitta Thamrin
Cara yang harus dilakukan agar kondisi kulit wajah akibat maskne tidak bertambah parah, yakni
  1. Pastikan wajah bersih tanpa kotoran yang menyumbat pori-pori sebelum menggunakan masker dan setelah melepas masker langsung bersihkan wajah dengan double cleansing agar mampu mengangkat kotoran di pori-pori. Step ini sangat penting diperhatikan karena Kebersihan adalah faktor utama untuk mencegah kondisi maskne bertambah parah.

  1. Setelah bersihkan wajah, gunakan balancing toner yang mampu menyeimbangkan pH kulit wajah. Selain itu, balancing toner bisa melawan penyebab jerawat dan komedo akibat pori-pori akibat tersumbat kotoran dan debu serta melembapkan kulit sekaligus. Atau Anda bisa gunakan toner khusus untuk merawat kulit yang berjerawat. Penggunaan toner juga berguna untuk hasil penyerapan skincare yang lebih baik.

  1. Oleskan Derma Angel Acne Care Intensive Gel, di bagian yang akan tumbuh jerawat, terdapat jerawat, atau bekas jerawat, lalu tunggu hingga kering, Gel dapat langsung diaplikasikan pada jerawat tanpa harus menggunakan tangan karena ujungnya yang miring.

Diformulasikan dengan ceramide yang mampu memperkuat lapisan kulit, 2% salicylic acid yang berguna untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan 2% sulfur untuk mengeringkan jerawat, serta Ester-C, yang mampu mencegah serta menyamarkan hiperpigmentasi pada bekas jerawat membuat produk ini memberikan perawatan kulit berjerawat yang lengkap.
Ketika gel tersebut kering, tempelkan Derma Angel Acne Patch mampu menyamarkan, menyembuhkan sekaligus melindungi jerawat dari kotoran maupun sentuhan tangan. Terbuat dari Hydrocolloid serta memiliki ketipisan hingga 0.1 mm Derma Angel Acne Patch memiliki dua jenis yaitu, Day yang digunakan saat pagi hari dan berifat makeup-friendly, serta varian Night yang digunakan malam hari dengan kemampuan menyerap dan mengobati jerawat secara lebih cepat selama kita tidur.
Lanjutkan rangkaian perawatan wajah seperti gunakan pelembap dan tabir surya dengan proteksi yang sesuai kebutuhan kulit saat beraktivitas di luar rumah. Jangan lupa juga, selalu ganti masker setiap 4 jam sekali, dan membawa masker ganti yang bersih, jika pergi dalam waktu yang lama.
Nah, cara-cara tersebut bisa Anda lakukan untuk mencegah kondisi kulit berjerawat semakin parah karena pemakaian masker dalam waktu yang lama. Selamat Mencoba. (mg1)

(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top