Manfaat Calendula untuk Perawatan Kulit Wajah

loading...
Manfaat Calendula untuk Perawatan Kulit Wajah
Kebaikan bunga calendula dimanfaatkan Kiehls dengan meluncurkan rangkaian Calendula Collection untuk berbagai produk skincare. Foto/Dok Kiehls
A+ A-
JAKARTA - Selain dikenal dengan keindahan rupa dan wangi yang semerbak, bunga juga memiliki khasiat luar biasa bagi perawatan kulit.Salah satunya bunga calendula.

Termasuk dalam rumpun marigold, calendula banyak dipilih untuk menjadi formula skincareyang ampuh merawat kulit sensitif. (Baca Juga: Pastikan Keamanannya, Jangan Mudah Tergiur dengan Skincare Murah)

Mengutip rilis dari brand kosmetikKiehl’s, calendula yang berasal dari dataran Mediterania telah dikenal manfaatnya. Bunga ini mampu memberikan rasa nyaman pada kulit. Pengobatan ayurvedic dan tradisional Tiongkok juga sudah menggunakan calendula sebagai tanaman herbal untuk perawatan kulit.

Kebaikan bunga calendula dimanfaatkan oleh Kiehl’s dengan meluncurkan rangkaian Calendula Collection untuk berbagai produk skincare. Ahli kimia Kiehl’s telah memanfaatkan kekuatan kelopak bunga calendula yang dikeringkan sejak tahun 1960-an.



Calendula Herbal Extract Toner menjadi produk perdana di tahun tersebut yang menggunakan ekstrak calendula dan sukses menjadi toner nomor satu Kiehl’s dengan penjualan terbaik secara global.

Pada 2014, ahli kimia Kiehl’s mulai mengembangkan Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash dengan manfaat membersihkan kulit secara lembut dan terasa segar pada wajah. Tiga tahun berselang, Calendula & Aloe Soothing Hydration Mask hadir melengkapi rangkaian Calendula. Masker yang diformulasikan dengan tekstur gel ini mampu menghidrasi dan membuat kulit terasa nyaman dalam waktu 5 menit. (Baca Juga: Skincare Ini Bikin Kulit Ibu Tetap Cantik saat Hamil dan Menyusui)

Baru-baru ini, Kiehl’s pun hadirkan Calendula Serum-Infused Water Cream dengan formula yang ringan untuk sensasi nyaman namun juga dapat menguatkan skin barrier. Untuk hasil yang optimal, gunakan Calendula Herbal Extract Toner dalam rangkaian rutin untuk menambah hidrasi sekaligus mengurangi ruam kemerahan agar warna kulit wajah tampak merata dan cerah. (mg1)
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top