Konsumsi Kedelai Bisa Mengurangi Risiko Terkena Kanker

Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:43 WIB
loading...
Konsumsi Kedelai Bisa Mengurangi Risiko Terkena Kanker
Konsumsi kedelain bisa membantu mengurangi risiko kanker. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Penelitian menunjukkan banyak manfaat kedelai. Salah satunya adalah menurunkan risiko kanker . Dikutip dari Healthline, sebagian besar penelitian observasional yang menunjukkan konsumsi produk kedelai dapat turunkan risiko kanker payudara. “Penelitian lain terkait senyawa kedelai (termasuk isoflavon dan lunasin) berpotensi memiliki efek pencegahan kanker,” sebut Atli Arnarson BSc, PhD. Dosen Gizi senior dari Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor.



Lebih dari itu, kandungannya cukup lengkap meliputi karbohidrat, serat, protein, lemak, dan vitamin mineral. Meski demikian, kedelai memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga apabila dikonsumsi tidak akan menaikkan kadar gula seseorang dengan cepat dan dapat membantu menjaga kesehatan. Jika kadar gula darah tidak cepat naik, maka hal tersebut akan berimbas pada pengendalian berat badan seseorang.

Sebab akan merasakan kenyang lebih lama. Dengan segudang manfaat kedelai tidak ada salahnya mulai sekarang masukkan kedelai dalam menu keseharian Anda. Yang mudahnya adalah tahu dan tempe yang menjadi makanan keseharian orang Indonesia.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)