Sophia Loren, Resmi Kembali Ke Layar Lebar

loading...
Sophia Loren, Resmi Kembali Ke Layar Lebar
sopia loren. Foto/IST
A+ A-
JAKARTA - Sophia Loren is back! Aktris legendaris asal Italia Sopia Loren resmi kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya setelah sebelas tahun vakum. Wajah dan aktingnya bisa kembali dinikmati di film Netflix “The Life Ahead”. “Ketika putra saya mengusulkan peran itu kepada saya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya memanfaatkan kesempatan untuk membuatnya. Saya suka memerankan Madame Rosa. Dia tangguh, dia rapuh, dia adalah seorang yang selamat. Dalam banyak hal dia mengingatkan saya pada ibu saya sendiri,” terangnya, dikutip Deadline.

Baca juga :"Seo Bok", Film Park Bo Gum dan Gong Yoo Tayang Perdana Desember

Sophia diketahui terakhir berakting pada 2009 silam di film “Nine” arahan Rob Marshall. Saat ini, melalui filmyang disutradarai anaknya sendiri Edoardo Ponti, Sophia berperan sebagai seorang wanita Yahudi dan penyintas Holocaust bernama Madame Rosa yang membantu membesarkan anak-anak pelacur.

Namun dia terlihat enggan mengambil anak yatim piatu berusia 12 tahun Senegal bernama Momo (Ibrahima Gueuye) karena dia mencuri tas miliknya. Pada akhirnya, keduanya membentuk ikatan yang tidak mungkin dibayangkan sebelumnya.



Baca juga : Iko Uwais Bangga Terlibat dalam Film Hollywood Snake Eyes

Menurut rencana film yang didasarkan pada novel “The Life Before Us” karya Romain Gary ini akan rilis perdana di perdana di seluruh dunia di Netflix pada 13 November mendatang. Sebagai informasi, aktris lawas berusia 86 tahun ini mendapat pengakuan internasional berkat aktingnya di film Two Women pada 1960 yang bercerita tentang kerusakan akibat Perang Dunia II di Italia .

Di film besutan sutradara Vittorio De Sica ini membuat dia menjadi orang pertama yang mendapatkan Oscar dalam bahasa selain Inggris. Usai bermain di “Nine”, sebetulnya Sophia tidak langsung berhenti begitu saja dari dunai akting. Dia sempat mengisi suara dalam bahasa Italia untuk film animasi Pixar “Cars 2” pada 2011 dan juga muncul dalam film pendek. Satu dekade lalu dia juga memerankan ibunya sendiri Romilda di miniseri Italia “My House Is Full Of Mirrors”, berdasarkan buku yang ditulis saudara perempuannya Maria Scicolone.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top