16 Langkah Terhindari dari Demam Berdarah

loading...
16 Langkah Terhindari dari Demam Berdarah
Aedes aegypti dapat berkembang di berbagai tempat dengan genangan air, serta aktif mengisap darah di siang dan malam hari. Foto Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tingginya curah hujan di Indonesia berdampak pada meningkatnya perkembangbiakan nyamuk secara signifikan. Tak terkecuali jenis nyamuk yang dianggap berbahaya dan bahkan dapat menyebabkan kematian, salah satunya, aedes aegypti.

Memiliki kemampuan adaptasi yang baik, nyamuk pembawa virus dengue ini dapat berkembang di berbagai tempat dengan genangan air, serta aktif mengisap darah di siang dan malam hari.

(Baca Juga: Jaga Imunitas Lansia, Gizi yang Optimal adalah Kuncinya)

Lalu bagaimana caranya melindungi diri dan keluarga dari demam berdarah? Tips berikut bisa Anda terapkan.



1. Pakai lotion antinyamuk di kulit secara merata. Ulangi lagi pemakaian jika diperlukan. Jangan mengoleskan lotion antinyamuk di bagian kulit yang terluka atau iritasi. Sebaiknya Anda yang mengoleskan lotion kepada anak. Hati-hati jangan sampai lotion ini dimainkan oleh anak-anak. Hindari memberikan pada anak di bawah dua bulan.

2. Untuk lotion antinyamuk dalam bentuk spray, orang dewasa harus menyemprotkan dulu ke tangan mereka, baru kemudian dioleskan ke wajah anak.

3. Pakai baju bertangan panjang dan celana panjang yang melindungi kaki serta tangan.



4. Gunakan kelambu yang menutupi tempat tidur sehingga Anda bisa tidur tanpa khawatir gigitan nyamuk.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top