Tak Perlu Khawatir Liburan di Masa Pandemi, Asalkan Ikuti Tips Berikut ini!

loading...
Tak Perlu Khawatir Liburan di Masa Pandemi, Asalkan Ikuti Tips Berikut ini!
Berlibur selama pandmi, sebaiknya tetap jaga protokol kesehatan agar liburan aman nyaman. Foto/IST
A+ A-
JAKARTA - Long weekeng sudah di depan mata. Mungin Anda dan keluarga sudah mempunyai agenda untuk liburan. Tapi ingat ya, di masa pandemi Covid-19 ini sebaiknya Anda harus lebih waspada saat traveling. Sebaiknya tetap lakukan protokol kesehatan saat bepergian. Apa saja yang harus diperhatikan saat traveling di masa pandemi? Simak tips berikut ini:

Baca juga : Punya Destinasi Populer, Gilimanuk Bangkitkan Wisata Bali Barat

1. Hindari hoax, cari informasi yang benar.

Hal utama yang perlu dilakukan adalah mengecek kondisi terkini paparan wabah virus di negara tujuan, apakah masih cukup aman untuk dikunjungi atau justru berisiko tinggi, tentunya kita tidak akan berani ambil risiko membawa keluarga tercinta ke area yang berpotensi tinggi tersebar wabah virus disaat sedang berlibur kesana. Pastikan mencari pemberitaan yang benar dan bukan hoax agar tidak merasa was-was selama liburan.



2. Gunakan masker saat berada di area publik.

Saat berada di tengah keramaian terutama spot yang dipenuhi turis, sebaiknya selalu menggunakan masker, dianjurkan bahkan menggunakan Masker N95 yang dapat mencegah terhirupnya virus dan partikel halus karena kita tidak pernah tahu apakah turis lainnya berada dalam kondisi yang fit atau tidak.

3. Hindari banyak kontak fisik di area publik.



Bawa barang-barang penting yang akan digunakan sepanjang perjalanan dan mampu mengurangi kontak fisik di area publik. Membawa camilan serta botol minuman sendiri yang telah diisi di hotel akan berguna untuk mengurangi keluar-masuk minimarket, membawa JavaMifi dari tanah air juga sangat direkomendasikan, selain memudahkan perjalanan dengan koneksi internet 4G unlimited tentunya juga agar tidak perlu mengantri lama serta bersentuhan di outlet penjualan simcard dan sewa wifi yang dihampiri oleh banyak orang dari berbagai negara.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top