Inspirasi Bikin Ayam Pedas Daun Jeruk yang Bikin Ketagihan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:56 WIB
loading...
Inspirasi Bikin Ayam Pedas Daun Jeruk yang Bikin Ketagihan
Diolah apa saja, daging ayam selalu menggiurkan. Sebut saja yang paling mudah, ayam goreng atau opor ayam dan semur ayam. Jika bosan, buat saja Ayam Pedas Daun Jeruk. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Diolah apa saja, daging ayam selalu menggiurkan. Sebut saja yang paling mudah, ayam goreng atau yang membuatnya sedikit sulit, seperti ayam bakar, opor ayam, atau semur ayam.

Tapi, jika mengandalkan olahan yang itu-itu saja, tentu Anda dan keluarga bosan. Nah, Anda pun bisa berkreasi dengan membuat Ayam Pedas Daun Jeruk. Menu ini bisa untuk santap siang bersama keluarga. Untuk membuatnya, berikut tips membuatnya seperti dilansir akun Instagram @bikinmasakan. (Baca juga: Spicy Sarden Sandwich untuk Sarapan Praktis saat Libur Panjang )

Bahan-bahan:
½ kg daging ayam
4 siung bawang putih
5 siung bawang merah
10 buah cabe rawit
8 lbr daun jeruk
½ sdm garam
½ sdm gula
½ sdt penyedap rasa
½ sdt lada bubuk
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
1. Potong ayam sesuai selera kemudian cuci dan rebus hingga matang, kemudian goreng sebentar. (Baca juga: 10 Inspirasi untuk Ciptakan Liburan Seru di Rumah )
2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe rawit. Kemudian tumis hingga harum.
3. Iris sebagian daun jeruk yang sudah dicuci kemudian masukan irisan daun jeruk kedalam tumisan bumbu tumis hingga layu, lalu bumbui dengan garam,gula, lada bubuk dan penyedap rasa.
4. Kemudian masukan ayam yang sudah digoreng aduk hingga rata dan meresap, lalu koreksi rasa dan sajikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)