Spicy Sarden Sandwich untuk Sarapan Praktis saat Libur Panjang

loading...
Spicy Sarden Sandwich untuk Sarapan Praktis saat Libur Panjang
Lagi menikmati libur panjang bersama keluarga, tapi tetap harus mengurus dapur, seperti menyiapkan sarapan untuk orang-orang tercinta. Bagaimana menyiasatinya? Foto/Istimewa.
JAKARTA - Lagi menikmati libur panjang bareng keluarga? Di momen ini Anda tentu ingin melupakan urusan dapur, terutama di pagi hari. Sayangnya, hal itu tidak bisa karena tetap harus menyiapkan sarapan untuk orang-orang tercinta. Bagaimana menyiasatinya?

Mudah saja, Anda tinggal siapkan menu praktis. Salah satunya Spicy Sarden Sandwich. Selain mudah dibuat, kuliner yang satu ini memiliki rasa lezat saat sarapan. Seperti dilansir akun Instagram @bikinmasakan, berikut resep membuatnya. (Baca juga: Ingin Liburan Nyaman? Pastikan Pilih Akomodasi yang Aman )

Bahan-bahan:
1 kaleng kecil sarden
2 siung bawang putih cincang
1/2 buah bwg bombay, cincang
Garam, lada hitam bubuk
2 sdm saus sambal
4 lembar roti tawar
Daun selada secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih dan bombay hingga harum. (Baca juga: Adegan Kunci di Avengers: Endgame Ternyata Hasil Improvisasi )
2. Masukan ikan sarden beserta kuahnya, aduk sambil dihancurkan ikannya.
3. Tambahkan garam, lada hitam bubuk dan saus sambal. Koreksi rasanya. Masak hingga agak kering.
4. Siapkan 1 lembar roti, di atas nya letakan daun selada dan beri 1/2 bagian sarden. Tutup dengan daun selada dan roti. Potong sesuai selera. Sajikan.

(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top