Inilah 5 Destinasi Wisata Edukasi di Purwakarta

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:32 WIB
loading...
A A A
Lokasinya mudah dijangkau dan berada di samping kiri pintu keluar Stasiun Kereta Api Purwakarta atau Jalan KK Singawinata. Untuk masuk ke lokasi ini juga tak dipungut biaya.



3. Kampung Tajur

Inilah 5 Destinasi Wisata Edukasi di Purwakarta


Destinasi wisata ini berlokasi di lereng Gunung Burangrang, tepatnya di Kampung Tajur, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Bojong. Kampung Tajur merupakan desa wisata edukasi di Purwakarta. Sebelum pandemi lokasi ini acap kali dikunjungi banyak wisatawan yang memiliki pengalaman baru dengan ikut berinteraksi dengan masyarakat setempat dalam kehidupan perkampungan.

Kegiatan yang ada di Kampung Tajur ini berupa aktivitas membajak sawah dengan kerbau, menanam padi, menangkap ikan, hingga membuat gula aren, atau keseharian warga pribumi di desa setempat.

Wisatawan bisa tinggal bersama warga setempat di rumah-rumah panggung. Wisatawan pun bakal dikenalkan dengan cara memasak menggunakan tungku berbahan kayu bakar.

(Baca Juga: Fakta Komodo, Reptil Purba Penguasa Pulau Rinca )

4.Litbang Keramik Plered

Inilah 5 Destinasi Wisata Edukasi di Purwakarta


Salah satu kekhasan yang ada di Purwakarta adalah keramik yang diproduksi di Plered. Tentu saja di sentra kerajinan gerabah ini tidak hanya mengandalkan produksi yang sudah merambah mancanegara, melainkan juga terdapat wisata edukasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)