5 Aneka Camilan Antigemuk yang Bisa Dinikmati Selama Long Weekend

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 09:45 WIB
loading...
5 Aneka Camilan Antigemuk yang Bisa Dinikmati Selama Long Weekend
Agar libur panjang Anda berjalan lancar dan menyenangkan, pastikan menyantap camilan yang tidak membuat tubuh gemuk. / Foto: Ilustrasi/Crock-Pot
A A A
JAKARTA - Long weekend atau libur panjang kerap diisi dengan bersantai di rumah sambil menikmati camilan favorit. Namun, agar libur panjang Anda berjalan lancar dan menyenangkan, pastikan menyantap camilan yang tidak membuat tubuh gemuk. Alih-alih enak, camilan yang dikonsumsi harus menyehatkan.

(Baca juga: Segarkan Long Weekend Anda dengan 5 Aneka Minuman Manis Ini )

Jika Anda memilih makanan utuh yang sehat dengan banyak protein dan nutrisi, camilan dapat menjadi bagian integral dari penurunan berat badan. Beberapa bahkan dapat membantu Anda tetap kenyang sepanjang hari dan membatasi keinginan akan makanan yang tidak sehat.

Berikut aneka macam camilan yang tidak akan membuat gemuk setelah long weekend seperti dilansir Healthline.

1. Kacang

Kacang adalah camilan bergizi yang ideal. Kacang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan dapat membantu mencegah kanker, depresi, dan penyakit tertentu lainnya. Meski relatif tinggi lemak, kacang sangat mengenyangkan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan kacang dalam jumlah sedang dapat membantu menurunkan berat badan.

Kacang memberikan keseimbangan sempurna antara lemak sehat, protein, dan serat. Mereka mengandung 180 kalori dalam satu porsi 1 ons (28 gram), rata-rata. Karena tidak memerlukan lemari es, kacang cocok untuk dibawa bepergian.

2. Yoghurt Yunani dan Beri

Yoghurt Yunani dan beri merupakan camilan lezat yang kaya nutrisi. Selain menjadi sumber kalsium dan kalium yang hebat, yogurt Yunani juga tinggi protein. Buah beri adalah salah satu sumber antioksidan terbaik. Makanlah campuran buah beri dengan warna berbeda untuk mendapatkan serangkaian senyawa kuat ini.

Menggabungkan 3,5 ons (100 gram) yogurt Yunani tanpa lemak dan penuh lemak dengan 1/2 cangkir (50 gram) buah beri campuran menyediakan sekitar 10 gram protein dan di bawah 150 kalori.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)