Perawatan Gigi Saat Pandemi, Bisa Kok 2 Tahun Sekali

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Patrick menekankan bahwa pemeriksaan rutin lebih dikhususkan kepada orang dewasa. Mereka yang membutuhkan perawatan khusus tetap harus berkonsultasi dengan dokter gigi sesering mungkin agar segera mendapatkan tindakan atau perawatan.

“Penelitian ini juga berharga ketika mempertimbangkan dampak signifikan dari pandemi global Covid-19 dan pengaruhnya terhadap layanan gigi di seluruh dunia yang membatasi akses pasien ke perawatan gigi,” tambahnya.

Pada Agustus lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa seseorang tidak boleh pergi ke dokter gigi, kecuali jika mendesak. Seorang petugas gigi WHO, Benoit Varenne, mengatakan risiko yang ditimbulkan oleh prosedur perawatan gigi kurang dipahami oleh sebagian besar orang. Padahal, prosedur perawatan gigi dapat mengirim virus corona ke udara dari mulut pasien. (Lihat videonya: Viral Pengendara Motor Diduga Bonceng Mayat di Boyolali)

“Untuk menghindari atau meminimalkan prosedur yang dapat menghasilkan aerosol, perlu dilakukan dengan instrumen khusus dan tentu saja untuk menunda perawatan kesehatan mulut rutin non-esensial,” kata Varienne. (Fandy)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)