Sering Insomnia? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini Sebelum Tidur

Minggu, 01 November 2020 - 08:33 WIB
loading...
Sering Insomnia? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini Sebelum Tidur
Konsumsi kacang almond sebelum tidur membuat Anda tidur nyenyak. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tidur yang berkualitas menjadi kunci penting terhadap kesehatan.Cukup tidur bisa menghindarkan seseorang dari berbagi penyait kronis, menjaga keehatan otak, dan mendongkrak imunitas tubuh. Orang dewasa butuh tidur malam yang ideal antara 7 sampai 9 jam.

Namun banyak orang yang mengalami masalah susah tidur . Mereka harus berjuang keras untuk bisa memjamkan mata dan beristirahat. Nah apakah Anda salah satunya? Bila iya, jangan cemas. Banyak cara untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan menjalani diet sehat. Dikutip dari Healthline, berikut ini makanan dan minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur:

Baca juga : Almond Jadi Cemilan Menyehatkan! Yuk, Intip Manfaatnya

1. Kacang Almon

Jenis kacang yang satu ini memang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Almond mengandung magnesium dan riboflavin yang sangat dibutuhkan tubuh. Satu ounce (28 gram) kacang almon susah memenuhi kebutuhan magnesium harian seorang perempuan.

Kacang almon juga kaya serat dan antioksida. Konsumsi kacang almond secara rutin juga dikaitan dengan penurunan risiko ancaman penyakit kronik , diabetes, dan jantung.Tak hanya itukacang almon juga menjadi sumber yang bisa mmbangkitkan hormone melatonin. Hormon inilah yang membuat Anda jauh depresi dan bisa membuat tidur nyenyak.

2. The Chamomile

Khasiat Teh jenis ini bagi kesehatan memang sudah tak diragukan lagi. Teh Chamomilee mengandung zat flavones. Inilah adalah jenis antioksidan yang bisa mengurangi inflamasi. Inflamasi sering terjadi pada penderita penyait kronik dan kanker.

Rutin mengonsumsi Chamomile juga terbukti bisa mendongkrak imunitas tubuh. , menurunkan kecemasan, depresi, dan membuat kulit sehat. Kandungan apigenin pada teh ini bisa membuat tidur nyenyak dan mengurangi insomnia. Tak heran jika minum teh ini dirokemendasikan bagi orang yang ingin tdur nyenyak dan berkualitas.

Baca juga : Almond Jadi Cemilan Menyehatkan! Yuk, Intip Manfaatnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)