Gara-Gara Membuang Kulit Bebek, Isman Gagal Masuk Kembali ke Galeri MasterChef

loading...
Gara-Gara Membuang Kulit Bebek, Isman Gagal Masuk Kembali ke Galeri MasterChef
Isman. Foto/Instagram
A+ A-
JAKARTA - Pertarungan di dapurMasterChefuntuk memperebutkan apron putih di antara Black Team yang terdiri dari Isman, Jerry, Hanzel, Ramos, dan Aziz berjalan seru. Peserta diuji kemampuannya oleh para juri dengan tantangan Duplicate Dish membuat pan seared duck breast yang tentu saja tidak mudah apalagi bagi peserta yang belum pernah mengolahnya.

Di babak tantangan duplicated dish ini Isman harus tereleminasi dan kehilangam kesempatan masuk kembali ke galeri Masterchef Indonesia Season 7 karena gagal merepresentasikan hidangan. Meskipun Chef Rennata menyebut rasa dan tekstur bebek buatannya cukup bagus, begitu pun dengan saus dan kematangan garlic yang dibuatnya, namun memang sayangnya di sini Isman membuat kesalaham fatal dengan membuang kulit bebek yang merupakan inti dari hidangan.

Baca juga : Siomay Daging Sapi Membawa Jerry Tereliminasi dari MasterChef

Chef Juna juga menilai kalau masakan bebek yang dibuat Isman over cooked.
“Isman, sayang sekali kamu harus kehilangan kesempatan masuk kembali ke galeri Masterchef Season 7,” kata Chef Juna.



Sebelumnya saat kompetisi memasak dan sesi penilaian juri, Aziz mendapatkan komentar yang lumayan bagus dari semua juri. Sementara Jerry yang merasa kesulitan karena baru pertama kalinya membuat pan seared duck breast dikritik Chef Arnold karena bebeknya dinilai agak kesasinan dan warnanya sedikit pucat, meski menurut Chef Rennata komposisinya sudah pas.

“Saya sedikit disaggre dengan Chef Rennata dari segi komposisi ini jauh terlalu banyak dari yang dicontohkan, terutama jamurnya,” kata Chef Juna.

Baca juga : Masterchef Episode 11 Makin Menegangkan dengan Challenge dan Mini Games



Hanzel yang juga baru pertama kali membuat hidangan ini pun oleh juri diingatkan agar saat mengolah pan seared duck breast di sisi seasoning harus lebih hati-hati karena Chef Juna mendapati rasa yang sedikit lebih asin, garlic yang terlalu matang, walau sausnya dikatakan sudah enak.

Vicky yang sudah pede sejak awal justru mengalami banyak kritik juga. Sayur bayam yang ada dihidangan kali ini dinilai terlalu anyep. Sementara seharusnya menurut Chef Rennata daging bebek bisa di roasting lagi ini sementara yang dibuatnya sedikit lebih alot.

(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top