Ajang PRU25 Acteev Virtual Walk & Run Sukses Galang Donasi Miliaran Rupiah

Selasa, 03 November 2020 - 03:11 WIB
loading...
Ajang PRU25 Acteev Virtual Walk & Run Sukses Galang Donasi Miliaran Rupiah
Jajaran pimpinan manajemen Prudentia Indonesia (ki-ka) Rinaldi Mudahar, Nini Sumohandoyo, Jens Reisch, dan Kamariah Chan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kegiatan "PRU25 Acteev Virtual Walk & Run – Charity for Desa Maju Prudential" yang digelar PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) beberapa waktu lalu berhasil menggalang dana sebesar Rp1,5 miliar. Dana tersebut diperuntukkan bagi pembangunan di Mauk, salah satu wilayah prasejahtera di Kabupaten Tangerang, Banten, melalui program Desa Maju Prudential.

Event kompetisi jalan dan lari virtual yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25 Prudential Indonesia itu diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta, yang berhasil mengumpulkan jarak tempuh total 328.029 km. Jarak tempuh yang dikumpulkan peserta selama periode 8 Oktober-1 November 2020 ini kemudian dikonversi menjadi donasi dan jumlahnya digenapkan oleh Tim Community Investment Prudential Indonesia.

( )

Untuk menjalankan program Desa Maju Prudential, Prudential Indonesia menggandeng Habitat for Humanity Indonesia. Program diimplementasikan di Mauk yang memang masih memerlukan bantuan karena warganya banyak yang tinggal di hunian tidak layak terbuat dari bilik bambu. Selain itu, warga di sana juga kesulitan mengakses air bersih, kurang pemahaman soal sanitasi, dan masih memerlukan dukungan agar dapat mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat.

Menurut Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo, kondisi masyarakat Mauk yang memprihatinkan itulah yang menggerakkan pihaknya untuk membantu dan mendukung mereka. Maka itu, kegiatan " PRU25 Acteev Virtual Walk & Run " yang bernuansa charity diadakan demi membantu pembangunan di daerah tersebut. Donasi yang diberikan bukan hanya Rp1,5 miliar, melainkan digenapkan menjadi hampir Rp5 miliar.

“Kondisi masyarakat Mauk menggerakkan Prudential Indonesia untuk membantu dan mendukung mereka melalui program Desa Maju Prudential. Kami memberikan bantuan total senilai hampir Rp5 miliar untuk berbagai program yang akan membawa dampak positif bagi kehidupan ribuan orang di Mauk," papar Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo dalam konferensi pers virtual perayaan ulang tahun Prudential Indonesia, Senin (2/11).

Program yang dimaksud Nini di antaranya pembangunan lebih dari 60 hunian layak dengan kamar mandi dan toilet, berbagai fasilitas umum, serta pelatihan untuk mengubah perilaku keseharian masyarakat di Mauk agar lebih bersih dan sehat.

Pada momen ulang tahun yang mengambil tema “Selebrasi Sepenuh Hati PRU25” ini, Prudential Indonesia juga merilis buku semiautobiografi berjudul "25 Tahun Prudential Indonesia: Berkarya dalam Cinta". Buku ini merangkum semangat Prudential yang diwujudkan selama 25 tahun perjalanannya dan diceritakan melalui kisah perjuangan hidup lima tokoh inspiratif.

Kelima tokoh ini adalah Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Founder Wahid Institute & Komisaris Garuda Indonesia Yenny Wahid, Presenter dan Founder Narasi Najwa Shihab, CEO dan Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta, serta Sutradara dan Founder Miles Films Mira Lesmana. Buku ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk terus bergerak bersama dan berperan dalam pembangunan bangsa.

Terkait perayaan 25 tahun perjalanannya di Indonesia, President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengungkapkan, selama ini pihaknya senantiasa fokus mendengarkan, memahami, dan menjawab kebutuhan masyarakat melalui solusi perlindungan asuransi jiwa yang komprehensif.

(Baca Juga: Bingung Memilih Kacamata Anak? Simak Tips Ini)

"Kami juga terus berakselerasi mengikuti kemajuan teknologi untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi nasabah melalui layanan inovatif bernilai tambah," ujarnya.

Prudential Indonesia mengawali perjalanannya hanya dengan 48 staf, sekitar 250 tenaga pemasar, dan lebih dari 2.500 nasabah. Pada 1998 hingga 2000, Prudential menjadi salah satu pionir produk asuransi jiwa. PRULink Assurance Account menjadi produk asuransi jiwa yang paling banyak dimiliki oleh nasabah Prudential Indonesia hingga kini dan kemudian bertransformasi menjadi PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah pada 2018.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)