Tomato Scrambled Eggs, Telur Tomat Jadi Menu Praktis untuk Anak Kost

Rabu, 04 November 2020 - 12:07 WIB
loading...
Tomato Scrambled Eggs, Telur Tomat Jadi Menu Praktis untuk Anak Kost
Tomato scrambled eggs atau Telur Tomat merupakan makanan dari China. Makanan ini pun mudah dibuat, terutama untuk mereka yang baru belajar masak dan anak kost. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tomato scrambled eggs atau Telur Tomat merupakan hidangan dari China. Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari olahan telur orak-arik yang dipadukan dengan tomat segar, campuran saus tomat, dan bumbu lainnya. Tentunya sangat praktis dan mudah dibuat.

Anda yang baru belajar memasak atau untuk anak kost, bisa membuat makanan yang satu ini dengan begitu mudah. (Baca juga: Lagu "Dynamite" BTS Sudah Bertahan 10 Minggu di Billboard Hot 100 )

Selain itu, bahannya pun mudah didapat. Rasanya dijamin enak. Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep membuat telur tomat dikutip dari YouTube Devina Hermawan.

Bahan-bahan:
5 butir telur, kocok
2 buah tomat, iris
½ siung bawang bombai, iris
3 siung bawang putih, geprek
1 batang daun bawang, potong kurang lebih 3 cm
3 sdm saus tomat
1 sdm kecap asin
½ sdm saus tiram
80 ml air
ÂĽ sdt merica
1 sdt penyedap
½ sdm gula
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
Campurkan air, saus tomat, kecap asin, saus tiram, merica, penyedap, dan gula di dalam mangkuk lalu aduk rata. Panaskan wajan dengan api besar, lalu tuang minyak agak banyak dan setelah panas matikan api kemudian tuang telur dan aduk-aduk sebentar, sisihkan. (Baca juga: Terima Tantangan Netizen, Arie Untung Tayangkan Aksi Bakar Tas )

Panaskan minyak lalu tumis bawang putih dan bawang bombai hingga wangi kemudian masukkan tomat dan daun bawang bagian putih, lalu masak sebentar. Tuang saus dan telur lalu aduk hingga rata. Masukkan daun bawang bagian hijau, aduk dan matikan api. Telur Tomat siap disajikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)