Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

Rabu, 04 November 2020 - 12:08 WIB
loading...
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS
Beberapa artis Hollywood mengungkap bahwa tahun ini adalah pertama mereka memberikan suara pada Pemilihan Umum di Amerika Serikat. Siapa saja mereka? Foto/Foxnews.
A A A
JAKARTA - Belakangan ini, para selebriti Hollywood menjadi salah satu kelompok di Amerika Serikat (AS). Ya, mereka mengajak masyarakat untuk memberikan suara dalam pemilihan presiden 2020.

Para artis ini melakukan ajakan secara terbuka di media sosial (medsos). Bahkan, beberapa orang mengungkap, jika tahun ini adalah pertama kalinya mereka memberikan suara. Padahal, mereka telah tinggal lama di negara Paman Sam itu. (Baca juga: Ajak Masyarakat Memilih, Katy Perry Berubah Jadi Stiker Raksasa “I Voted” )

Sedangkan selebriti yang yang lahir di negara lain menggunakan hak pilihnya setelah diberikan kewarganegaraan AS. Berikut beberapa daftar nama selebriti yang ikut memilih pertama kalinya.

1. Selena Gomez
Selena Gomez adalah salah satu dari selebriti yang pertama kali ikut memberikan suara. Tidak seperti banyak bintang di Hollywood, dia tidak secara terbuka mendukung seorang kandidat. Penyanyi berusia 28 tahun itu membagikan beberapa foto pengalaman memilihnya di Instagram minggu lalu.

“Sejujurnya, saya tidak malu mengatakan ini. Ini pertama kalinya bagiku,” katanya dalam episode “Voting Power Hour”, dikutip Buzzfeed.

Gomez mengatakan di masa lalu, dia tidak pernah merasa suaranya penting. Tahun ini perspektifnya berubah. Bagi dia, saat ini setiap suara dihitung. “Ini menjadi fokus utama saya sekarang. Anda bisa tahu di media sosial saya dan semuanya, jelas, saya sangat berinvestasi dalam hal ini, sekarang. Ini bagus. Saya merasa penuh harapan,” ungkapnya.
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

2. Ryan Reynolds
Aktor Ryan Reynolds lahir dan besar di Vancouver, Kanada. Namun terungkap di medsos jika dia memilih untuk pertama kalinya dalam pemilihan presiden AS. Keputusan ini terungkap melalui foto bersama sang istri Blake Lively di Instagram, usai memberikan suara di pemilu awal. Reynolds terlihat sedang memegang surat suara.

“Ini adalah pertama kalinya saya memberikan suara di Amerika. Saya ingin berterima kasih kepada istri saya Blake karena telah membuat pengalaman pertama saya begitu lembut dan penuh kasih. Awalnya sangat menakutkan, kemudian mengasyikkan dan sekarang saya sedikit lelah. Tapi bangga. #VoteEarly,” tulisnya di Instagram.

Sementara, sang istri Lively juga mengolok-olok pengalaman pertama sang suami. “Ini pertama kalinya bagi Ryan. Dia sangat ketakutan. Semuanya terjadi begitu cepat. Seperti, BENAR-BENAR cepat. Dia menangis. Aku pura-pura menangis. Lalu dia menghubungi semua temannya. #voteearly,” tulisnya. (Baca juga: Posting Foto Boikot Produk Asal Prancis, Ini Alasan Arie Untung )
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

3. Snoop Dogg
Pada Juni lalu, rapperSnoop Dogg mengumumkan akan ikut memberikan suara untuk pertama kalinya tahun ini. Dia mengatakan dirinya tidak memberikan suara dalam pemilihan sebelumnya karena dia pikir dia tidak diizinkan karena memiliki catatan kriminal.

“Selama bertahun-tahun saya dicuci otak karena berpikir Anda tidak dapat memilih karena Anda memiliki catatan kriminal,” ujarnya. Sang rapper diketahui memiliki catatan kriminal karena masalah senjata dan narkoba sejak masa sekolah menengahnya. Namun catatan ini telah dihapus.

Snoop, yang sangat vokal mengritisi Presiden Trump, menjelaskan keputusannya berasal dari keinginan untuk membuat perbedaan. “Saya tidak bisa tidak membicarakannya,” katanya.
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

4. Kelsea Ballerini
Kelsea Ballerini mengumumkan kepada pengikut Instagram-nya, tahun ini adalah pertama kalinya dia memberikan suara dalam pemilihan presiden. Dia mengaku malu untuk mengungkapkan tahun ini adalah tahun pertama dia memberikan suara.

“.. memalukan tapi jujur, ini pertama kalinya saya memberikan suara. Saya tidak bangga akan hal itu, tetapi kenaifan saya telah membuat saya terlindungi melalui banyak kehidupan dewasa muda saya. TAPI. Saat saya mendengarkan dan belajar, saya menyadari ini adalah tanggung jawab dan hak istimewa kami untuk menggunakan suara kami untuk menetapkan apa yang ingin kita lihat sebagai manusia dengan hati yang berdebar-debar di negara ini tidak hanya untuk diri kita sendiri ... tetapi juga teman-teman kita , tetangga, orang asing, dan generasi mendatang,” tulisnya.

“Amerika berdiri untuk begitu banyak hal indah dan saya berharap (dan memberikan suara) itu terus berkembang dan tumbuh menjadi tempat di mana SEMUA ORANG dilindungi, dihormati, dan diberi hak dan kesempatan yang sama,” tambahnya.

“Meninggalkan tempat jajak pendapat dengan perasaan benar-benar diberdayakan dengan menggunakan hak saya dan menunjukkan apa yang saya yakini dan perubahan yang ingin saya lihat. Saya mendorong semua orang untuk melakukan hal yang sama,” tulis sang penyanyi country sambil memosting foto dirinya yang menunjuk stiker “I voted” di hidungnya.
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

5. Tan France
Bintang “Queer Eye", Tan France merayakan kewarganegaraan AS-nya bulan Juni lalu. Dia berjanji akan mendaftarkan diri untuk untuk memberikan suara sehingga dia bisa menjadi bagian dari perubahan yang ingin dilihatnya di AS.

6. Tyler the Creator
Rapper berusia 29 tahun itu menggunakan akun Twitter-nya untuk membahas keputusannya memilih untuk pertama kalinya.
Menurut majalah People, melalui video berdurasi dua menit, musisi tersebut mendesak penggemarnya untuk ikut memberikan suara di pemilihan umum. (Baca juga: 5 Tanda Zodiak yang Paling Banyak Berdebat dan Bertengkar )

7. Cobie Smulders
Hanya satu bulan dari pemilihan presiden, Cobie Smulders memberi tahu penggemarnya jika dia telah memberikan suara. Cobie yang lahir di Kanada ini dapat memberikan suara tahun ini setelah menjadi warga negara AS pada September lalu. Pada awal Oktober, dia berbagi foto selfie dengan kaos putih yang diberi aksesori stiker “I voted”.

“Boom. Apakah kamu belum memilih? Terasa enak. ???????? @iamavoter @joebiden @kamalaharris,” tulisnya di caption fotonya.
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

8. Yolanda Hadid
Putri Yolanda Hadid, Bella Hadid, melakukan pemungutan suara untuk pertama kalinya pada 3 November. Bella pun senang karena sang ibunda, Yolanda Hadid juga ikut memilih. “Membuat ibuku memilih untuk pertama kalinya hari ini !!! Dia menjadi warga negara Amerika baru-baru ini # dan tahun ini dia sangat bertekad untuk keluar dan memilih,” tulis Bella, 24, di akun Instagram-nya.

“Saya sangat bangga padanya !!! Mengenakan Blues terbaik kami !!!!!,” tambahnya dengan banyak emoji cinta.

Yolanda diketahui memilih untuk pertama kalinya dalam pemilihan presiden dengan putrinya Bella. “Satu suara saya mungkin akan membuat perbedaan. Itulah mengapa saya mengantre sekarang,” ujarnya melalui video yang dibagikan Bella.

Yolanda diketahui menjadi warga negara AS pada Mei 2013 menjelang pemilihan presiden 2016. “Saya tidak pernah memilih dalam hidup saya. Saya meninggalkan Belanda tepat ketika saya berusia 16 tahun dan saya tidak berhak untuk memilih dan ketika saya datang ke sini saya tidak diizinkan untuk memilih. Saya bersemangat untuk pergi dengan David Foster dan mendiskusikan politik,” ungkap mantan supermodel itu pada E! News.
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

9. Kanye West
Kanye West, 43, mengejutkan penggemar pada Hari Kemerdekaan ketika dia mengungkapkan keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan tahun ini melawan Presiden Trump dan calon Demokrat Joe Biden.

Sang putri, North West, 7, terlihat mengenakan kaus bertuliskan “Vote Kanye”. Melalui wawancara dengan Forbes tak lama setelah meluncurkan kampanyenya, suami Kim Kardashian ini mengonfirmasi dia mendaftar untuk memberikan suara di Wyoming dan ini akan menjadi pemungutan suara pertamanya.

Pada Juli lalu, Fox News memperoleh dokumen Statement of Candidacy dari rapper berusia 43 tahun itu yang diajukan ke Federal Election Commission, yang mencantumkan afiliasi partainya sebagai “BDY”, yang merupakan singkatan dari “Birthday Party”. Nama ini juga tercantum di dokumen sebagai “Kanye 2020”.
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)