Tak Hanya Bikin Hangat, Ini Manfaat lain Minum Air Hangat!

Kamis, 05 November 2020 - 09:49 WIB
loading...
Tak Hanya Bikin Hangat, Ini Manfaat lain Minum Air Hangat!
Mium air hangat ternyata punya sederet manfaat untuk mengatasi masalah kesehatan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Musim hujan, minum hangat bisa jadi pilihan untuk menghangatkan badan. Tapi sebenarnya air hangat tak hanya cocok diminum saat cuaca dingin. Karena air hangat ini ternyata punya banyak manfaat kesehatan. Air hangat sangat dianjurkan untuk membuka hari Anda. Segelas air hangat bisa membantu memperlancar sistem pencernaan dan memberi sejumlah manfaat kesehatan.

Beberapa penelitian juga sudah mengungkap manfaat air hangat bagi kesehatan tubuh. Nah pingin tahu lebih banyak lagi manfaat konsumsi air putih? Dilansir Healthine, berikut ini sederet manfaat jika Anda rutin konsumsi air hangat:

Baca juga : Minum Dua Gelas Air Putih Saat Bangun Pagi, Otomatis Langsing Loh

1. Menurunkan berat badan

Air hangat bisa membantu tubuh bisa menurunkan suhu internalnya dan meningkatkan metabolisme. Air hangat juga bisa meluruhkan lemak dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Agar lebih nikmat, Anda bisa minum air hangat dengan campuran lemon atau madu (atau keduanya) setiap setelah makan. Lemon sangat baik untuk Anda yang sedang diet, karena mengandung serat pektin yang mampu mengontrol rasa lapar.

2. Memperlancar pencernaan

Saat air hangat mengalir pada usus perut, organ pencernaan aan terhidrasi dengan baik. Nah aliran air hangat inilah yang akan mnggerus sampah-sampah di usus. Air hangat juga berperan sebagai pelumas yang bisa memperlancar pencernaan itu sendiri.

3. Mengatasi sembelit

Nah bila Anda sering mengalami sembelit, konsumsi air putih hangat secara rutin bisa dicoba. Konstipasi disebabkan karena penumpukan kotoran pada usus yang mengurangi kerja saluran usus besar. Segelas air hangat di pagi hari bisa meningkatkan meningkatkan kerja usus besar untuk berkontraksi dan mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh.

4. Melegakan hidung tersumbat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)