Di Inggris, Netizen Pro-Kontra soal Burger King Ajak Pelanggan Pesan Menu McDonald's

Kamis, 05 November 2020 - 10:27 WIB
loading...
Di Inggris, Netizen Pro-Kontra soal Burger King Ajak Pelanggan Pesan Menu McDonalds
Bukan hanya di Indonesia, hal serupa juga dilakukan Burger King Inggris yang mengajak pelanggan memesan menu McDonalds. Foto/The Independent
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh aksi solidaritas Burger King Indonesia kepada pelaku bisnis di sektor makanan dan minuman atau food and beverages (F&B).

Dalam Instagram resminya @Burgerking.id, Rabu (4/11), restoran cepat saji itu meluncurkan kampanye berjudul "Pesanlah dari McDonald's", yang bermakna mengajak pelanggan memesan makanan dari pesaing mereka. Tentu bukan tanpa alasan kampanye ini dibuat. Seperti diketahui, adanya pandemi COVID-19 saat ini memberikan pengaruh besar pada banyak sektor, termasuk F&B.

( )

Rupanya bukan hanya di Indonesia, hal yang sama juga dilakukan oleh Burger King Inggris. Dilansir dari The Guardian pada Kamis (5/11), Burger King di sana diketahui mengeluarkan kampanye dengan judul serupa, yang mempromosikan pesaingnya seperti McDonald's, KFC, hingga Five Guys. Kampanye ini dilakukan untuk mencegah kerugian finansial yang besar akibat pandemi COVID-19.

Di Inggris, Netizen Pro-Kontra soal Burger King Ajak Pelanggan Pesan Menu McDonald's


"Kami tidak pernah mengira akan meminta Anda melakukan ini. Tetapi restoran yang mempekerjakan ribuan staf benar-benar membutuhkan dukungan Anda saat ini," tulis kampanye Burger King Inggris yang menyebut KFC, Subway, Domino's Pizza, Pizza Hut, Five Guys, Greggs, Taco Bell, Papa John's Pizza, dan Leon.

Beberapa orang mengagumi tindakan solidaritas di antara restoran makanan cepat saji ini. Namun, beberapa di antaranya justru mempertanyakan tujuan kampanye yang diluncurkan Burger King tersebut.

( )

"Sungguh gerakan yang indah di masa-masa sulit ini," tulis seorang netizen asal Inggris.

"Saya tidak melihatnya menarik, secara pribadi. Mereka akan menjalankan iklan serangan lagi tahun depan," sambung netizen yang lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)