Aksi Solidaritas, Burger King Ajak Pelanggan Pesan Makanan di McDonald's

Kamis, 05 November 2020 - 09:32 WIB
loading...
Aksi Solidaritas, Burger King Ajak Pelanggan Pesan Makanan di McDonalds
Dalam Instagram @Burgerking.id, restoran cepat saji itu meluncurkan kampanye berjudul Pesanlah dari McDonalds. Foto/Alamy
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh aksi solidaritas Burger King Indonesia kepada pelaku bisnis di sektor makanan dan minuman atau food and beverages (F&B). Dalam Instagram resminya @Burgerking.id, Rabu (4/11), restoran cepat saji itu meluncurkan kampanye berjudul "Pesanlah dari McDonald's", yang bermakna mengajak pelanggan memesan makanan dari pesaing mereka.

Tidak hanya McDonald's, kampanye ini juga mengajak masyarakat memesan makanan di warteg hingga gerai makanan independen lain, baik dari restoran cepat saji maupun yang bukan.

( )

Tentu bukan tanpa alasan kampanye ini dibuat. Seperti diketahui, adanya pandemi COVID-19 saat ini memberikan pengaruh besar pada banyak sektor, termasuk F&B.

Aksi Solidaritas, Burger King Ajak Pelanggan Pesan Makanan di McDonald's


"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini. Sama halnya tidak pernah terpikir bahwa kami akan menganjurkan Anda untuk memesan dari Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, Bakso Boedjang, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, Warteg... atau gerai makan independen lain, terlalu banyak untuk disebutkan satu per satu, dari restoran cepat saji ataupun bukan," tulis isi kampenye tersebut.

Hal ini terlihat dari isi kampanye Burger King tadi. Dalam unggahannya, Burger King menuliskan tidak pernah sebelumnya terpikirkan untuk meminta pelanggan mereka melakukan itu. Namun, semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan bantuan. Bahkan, restoran asal Amerika Serikat tersebut juga merekomendasikan Big Mac, produk andalan McDonald's.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini," lanjutnya.

( )

"Jika Anda ingin membantu, tetap manjakan diri dengan makanan lezat melalui pesan antar, take away, drive-thru. Menikmati Whopper pilihan yang terbaik, namun memesan Big Mac juga tidak ada salahnya," ujar Burger King Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)